Sunday, 18 January 2015

RUMAH MAKAN RAJA SATE H. SUBALI, BATANG JAWA TENGAH

ENGLISH/INDONESIAN

Alamat  : Jl. Raya Batang - Kendal KM 24 Pekalongan Sengon, Subah-Batang 51262
Phone      : 085742282229
HP          : 081310344244
Email      : admsubali@gmail.com
Websites : http://www.subalirajasate.com/


Tertarik dengan namanya dan bilboard yang ada beberapa km sebelum lokasi serta pada saat melintas waktu sudah menunjukan jam 13:30, lewat waktunya makan siang, maka kami mampir di Rumah makan Raja Sate H. Subali ini. Disini kami memesan Sate Kambing dan Gule Kambing.
Sate kambing disajikan di atas hot plate dengan bumbu standar bumbu kecap. Kami minta tukar dengan bumbu kacang yang segera diamtarkan. Tadinya kami berharap rasa satenya benar-benar luar biasa seperti namanya raja sate. Meskipun cukup lezat namun masih dibawah perkiraan kami yang tadinya berharap rasanya benar-benar luar biasa lezat. Satu lagi catatan kami adalah dalam satu tusuk sate isinya campuran antara daging, lemak dan ati. Rupanya Salah pesan harusnya pesan sate tanpa lemak/ati.

Untuk harga relatif tidak terlalu mahal namun juga tidak murah. Kami makan berdua dengan menu satu porsi sate kambing, satu gule kambing,  Es Soda susu, serta es teh manis plus nasi putih total yang harus dibayar sebesar 85 ribu rupiah.
Selain sate kambing tersedia juga sate ayam, sapi dan kelinci. Juga terdapat menu lain seperti Sup, Gule Tongseng. Juga tersedia kentang Goreng, Ayam, bebek, burung dara, burung puyuh, dan ati ampela goreng. terdapat pula rawon dan sayur asem. Selain itu terdapat pula menu paket nasi goreng, nasi rames, nasi sate, nasi orak arik.

Fasilitas Rumah makan Raja Sate H. Subali cukup lengkap mulai parkir yang memadai, toilet yang cukup banyak serta mushalah. Satu catatan adalah tukang cuci mobil yang tanpa ijin langsung mencuci mobil padahal kondisi mesin dan cuaca sedang panas terik, di mana pada kondisi demikian tidak dianjurkan untuk mencuci mobil.

Dengan segala kekurngan dan kelebihannya, Rumah makan Raja Sate H. Subali dapat menjadi alternatif bagi traveler yang kebetulan melintas di sana.

No comments:

Post a Comment