Thursday 14 April 2011

PANTAI ANYER DAN PANTAI CARITA

ENGLISH/INDONESIAN

Pantai Anyer terletak di Kabupaten Serang, propinsi Jawa Barat. Tepatnya sekitar 160 km sebelah barat Jakarta. Lokasinya yang relatif dekat dengan kawasan jabodetabek menjadikan Pantai Anyer merupakan obyek wisata favorit. Selain karena keindahan pantainya juga baiknya infrastrukur yang ada baik berupa jalan maupun penginapan. Penginapan yang ada di daerah anyer beragam dari home stay, wisma, cottage hingga hotel bintang lima.
Pantai Carita letaknya sekitar 35 km dari Anyer. Namun obyek wisata pantai, dan penginapan-penginapan tersebut terletak sepanjang pantai antara Anyer hingga Carita. Sepanjang jalan Anyer - Carita terdapat obyek wisata pantai Carita, Marina Carita, pantai Matahari, pantai Anyer, Mercu Suar, Karang Bolong dan banyak pantai sepanjang jalan tersebut yang tidak ada namanya. Kondisi pantainya bermacam-macam ada yang berpantai landai dengan pasir putih, ada juga yang berpasir hitam sehingga enak untuk berenang. Ada juga pantainya yang berupa karang-karang namun tidak terlalu terjal. Di pantai yang berkarang tersebutlah yang terdapat mercu suar yang dibuat tahun 1885. Sebagian lain pantai masih berupa ladang atau semak-semak.
Sebagian pantai tersebut dibuka untuk umum, seperti pantai Anyer, pantai Carita, atau pantai Matahari. Sebagian lagi termasuk wilayah hotel-hotel, cottage-cottage atau villa-vila yang tersebar sepanjang jalan Anyer Carita.
Di beberapa tempat wisata atau hotel tersedia juga fasilitas Banan boat, ban, jet ski, perahu layar yang dapat disewa.
Pantai Anyer
Pantai Carita
 Pantai tanpa nama yang cukup indah 
Mercu Suar Anyer
Karang Bolong
Peta lokasi Pantai Anyer - Pantai Carita
Lihat Peta lokasi PANTAI ANYER DAN PANTAI CARITA di peta yang lebih besar

3 comments:

  1. pantai carita dan anyer
    sebagai ikon pariwisata banten

    ReplyDelete
  2. oh yang tak ada nama itu, pantai pasauran, dekat dengan pelelangan ikan, cukup akurat info nya, masih banyak pantai yang blon disebutakan, namu itu juga lumayan info buat yang belum tahu.http://www.akomodasicaritabeach.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Terima kasih atas infonya. Terima kasih juga telah berkunjung.
    Ikuti terus blog ini untuk mendapatkan update info terbaru.

    ReplyDelete

;nnpz','_tapgmz');