Sunday 9 January 2011

PANTAI PASIR PUTIH SITUBONDO

ENGLISH/INDONESIA

Pantai Pasir Putih merupakann daerah wisata bahari  yang terletak di kecamatan pasir putih kabupaten Situbondo Jawa Timur. dari Surabaya dapat ditempuh dengan menggunakan bis dengan waktu sekitar 4 jam.
Pantai pasir putih memiliki keistimewaan tersendiri, karena posisinya bersebelahan dengan perbukitan dan hutan.

Atraksi di pasir putih antara lain adalah :
- Pantai berpasir putih
- Berenang di laut.
- Berlayar dengan perahu tradisional
- Menyelam.
- Kano
Terdapat beberapa hotel dan penginapan di pasir putih, diantaranya adalah hotel Sido muncul, hotel Pasir putih, hotel Mutiara dll.

Lihat Peta lokasi  Pantai Pasir Putih di peta yang lebih besar

Peta lokasi pasir putih, klik gambar untuk memperbesar




 Hotel sidomuncul wtih mountain in fronview and Seaview in backview






2 comments:

  1. dulu rumahku ada di bekas hotel sidomuncul 2 sekarang berdiri, sekitar tahun 1970an, 1974 aku tinggalkan pasirputih dan mungkin akhir 1970an digusur oleh Pemda Kab. Situbondo lalu diHGBkan ke perusahaan swasta akhirnya berdirilah hotel2 disepanjang pantai pasirputih.tahun 1970an masih banyak monyet berkeliaran disepanjang jalan turun dari gunung, burung merak masih ada, penyu masih bertelur di pantai, ikan hias termasuk kuda laut masih banyak ditemui dan terumbu karang sekarang semua telah musnah hanya sedikit tersisa.

    ReplyDelete
  2. Wah sayang sekali yah. Pasti dulu lebih indah lagi ya. Sekarang hutannya memang tinggal sedikit di seberang jalan. Mudah-mudahan PAD dari hasil pariwisata ini bisa dimanfaatkan Pemda untuk menambah kembali luas hutannya yang pada akhirnya bisa menambah daya tarik wisata pasir putih. Amin

    ReplyDelete

;nnpz','_tapgmz');