Tuesday 15 February 2011

GUA TERAWANG BLORA

ENGLISH/INDONESIA

Gua Terawang adalah suatu kawasan wisata gua di tengah hutan jati dan perbukitan kapur. Terdapat 6 gua di kawasan tersebut 1 gua besar dan lima gua lebih kecil. Lebar gua bervariasi dari 3 meter hingga 18 meter, begitu pula dengan tinggi gua antara 2 m sampai dengan 24 meter. Pada umumnya gua tersebut tidak terlalu panjang.
Dinamakan gua terawang karena pada sebagian atap gua terdapat lubang, sehingga sinar matahari masih bisa masuk ke dalam gua. Di Kawasan tersebut masih banyak dijumpai monyet-monyet liar. Karena banyak pohon jati yang besar-besar maka suasana dikawasan itu terasa rindang dan sejuk.

Bagaimana Cara ke sana
Goa Terawang lokasinya 32 km sebelah Barat kota Blora atau 107 km timur Semarang. Cara termudah adalah anda temukan pertigaan puskesmas kecamatan kunduran jika anda dari Blora anda belok kanan, jika dari Semarang anda belok kiri. Dari situ melewati jalan desa yang cukup mulus sejauh 8 km. Kawasan gua terawang letaknya persis di pinggir jalan. 
Peta lokasi Gua terawang blora. klik gambar untuk memperbesar

No comments:

Post a Comment

;nnpz','_tapgmz');