Sunday 6 March 2011

DANAU BATUR - KINTAMANI BALI

ENGLISH/INDONESIA

Danau Batur sering disebut juga danau kintamani terletak di pulau Bali. Disebut danau Batur karena letaknya di lereng gunung Batur sedangkan disebut danau Kintamani karena letaknya di desa Kintamani.
Danau Batur merupakan danau terbesar di pukau Bali.. Terletak di lereng gunung Batur pada ketinggian 1032 m. Jadi udara di danau Batur terasa sejuk dan segar.
Lihat Danau Batur bali di peta yang lebih besar
Pemandangan danau batur sangat indah karena juga dilatar belakangi oleh pemandanagn gunung Batur yang masih aktif, yang teerkadang mengeluarkan asap namun tidak berbahaya.
Tempat lain yang menarik di danau Batur adalah desa Trunyan, namun untuk mencapainya harus menggunakan perahu untuk menyebrangi danau Batur. Di Trunyan terdapat pemakaman warga yang unik, dimana mayat tidak di kubur, tetapi disandarkan di pohon. Walaupun tidak dikubur namun mayat tidak mengeluarkan bau busuk karena dinetralkan oleh pohon Taru Menyan yang berbau harum yang hanya ada di daerah tersebut. Taru berarti pohon dan menyan berarti harum, jadilah daerah tersebut bernama Trunyan.
Foto Danau Batur Bali


Peta lokasi wisata Danau Batur dan Bali


1 comment:

;nnpz','_tapgmz');