Sunday 17 April 2011

PANTAI PELABUHAN RATU

ENGLISH/INDONESIA

Pantai Pelabuhan Ratu terletak di bagian selatan pulau Jawa, tepatnya di kabupaten Sukabumi, propinsi Jawa Barat. Dari Jakarta atau dari Bandung dapat ditempuh selama sekitar 3 jam dengan kendaraan darat.

Lihat Peta lokasi Pantai Pelabuhan Ratu di peta yang lebih besar
Pantai Pelabuhan Ratu memiliki ombak yang tinggi, jadi tidak baik atau berbahaya untuk berenang. Namun ombak yang tinggi ini dapat dianfatkan untuk berselancar.
Pantai Pelabuhan ratu ada yang bertipe landai ada juga yang bertipe curam dengan bebatuan karang. Untuk pantai yang bertipe landai dapat dimanfaatkan untuk berjalan-jalan ditepi pantai dan merasakan deburan ombak di kaki.
Pantai Pelabuhan Ratu
Di sepanjang pantai pelabuhan Ratu banyak tersedia penginapan, selain itu juga banyak warung atau rumah makan dengan sajian khas Kelapa muda. Obyek wisata lain yang berada di sekitar Pelabuhan raru adalah Pantai Citepus, Karang Hawu, Gua Lalay, sumber air panas Cisolok. Sebelah barat pelabuhan ratu masuk ke dalam wilayah kabupaten Pandeglang, propinsi Banten. Di sana terdapat beberapa pantai dengan pemandangan indah dan ombak tinggi untuk berselancar. Salah satunya adalah pantai Sawarna.
Berselancar di pantai Sawarna


No comments:

Post a Comment

;nnpz','_tapgmz');