Sunday 29 May 2011

Wisata Pemandian Air Panas Ciater

ENGLISH/INDONESIAN

Ciater terletak di dalam wilayah kabupaten Subang, Propinsi Jawa Barat. Tapatnya antara Lembang dan Subang, di lereng gunung Tangkuban perahu pada ketinggian sekitar 999 m. Pemandangan di sekitar taman rekreasi sangat indah, dikelilingi kebun teh dengan latar belakang gunung tangkuban Perahu.

Lihat Peta lokasi Wisata Pemandian Air Panas Ciater di peta yang lebih besar
Taman rekreasi Ciater adalah tempa pemandian air panas yang sumbernya berasal dari mata air panas alami. Air panas Ciater mengandung zat belerang dan kapur yang konon baik untuk kesehatan. Temperatur air panas ciater sekitar 40 s/d 44 C. Cukup panas, anda harus menyesuaikan diri dulu sebelum terjun ke berendam di kolam air panas. Selain panas, airnyaa juga terasa masam dan pedih jika terkena mata, jadi anda harus berhati-hati.
Di Taman rekreasi Ciater terdapat beberapa kolam renang air panas, kamar rendam, golf driving range, taman bermain anak-anak. Fasilitas lain yang ada di taman rekreasi Ciater adalah lapangan tenis, wahana anak-anak, cinema 4D, rumah hantu dan tembak hantu, fasilitas olahraga Go Kart, Mini Moto, Jeep off road, Paint Ball, Flying Fox, perahu dayung, terapi ikan, Dream Zone hingga sepeda air. Ada pula beberapa petak toko pakaian dan asesoris dan cafĂ© yang dikelola dalam area wisata.
Untuk masuk kawasan wisata Ciater dikenakan tarif sekitar Rp 14.000,- per orang.. Untuk masuk Kolam renang air panas ataupun kamar rendam akan ada tiket masuknya lagi yang lumayan mahal. Untuk yang lebih murah bisa berendam air panas di kali kecil limpahan dari kolam renang atau kamar rendam tadi. Namun sepanjang kali tersebut juga sudah disekat-sekat dan disediakan tikar yang bisa disewa dengan biaya sekitar Rp 15.000,-.
Di Taman rekreasi ciater terdapat juga Hotel Sari Ater yang harga sewanya lumayan mahal. Namun disekitar ciater ada juga bungalow, wisma, ataupun vila yang menyediakan kamar rendam dengan tarif yang lebih murah.



No comments:

Post a Comment

;nnpz','_tapgmz');