Wednesday 17 October 2012

JAWA TIMUR PARK 2

ENGLISH/INDONESIAN

Jawa Timur Park 2 terletak di jalan Raya oro-oro Ombo, desa Oro-oro Ombo, kecamatan Batu, Kotamadya Batu, propinsi Jawa Timur.
Lihat Peta lokasi Jawa Timur Park 2 di peta yang lebih besar
Jawa Timur Park 2 Berada pada ketinggian sekitar 930 m dpl membuat suasana di sana terasa sejuk dan nyaman. Jatim Park 2 berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 14 hektare. Jawa Timur Park 2 terdiri atas tiga area utama yaitu Hotel Pohon inn, Museum Satwa dan Batu Secret Zoo. Jatim Park 2 buka mulai pukul 10.00-18.00 WIB 

Harga Tiket  Wisata  Jawa Timur Park 2

Batu SecretZoo
Senin sampai Kamis Rp 55.000
Jumat sampai Minggu Rp 65.000
Museum Satwa
Senin sampai Kamis Rp 20.000
Jumat sampai Minggu Rp 20.000
Jawa Timur Park 2 + Museum Satwa
Senin sampai Kamis Rp 60.000
Jumat sampai Minggu Rp 75.000
Tiket Terusan Jawa Timur Park 1 & Jawa Timur Park 2
Senin sampai Kamis Rp 100.000
Jumat sampai Minggu Rp 120.000

Hotel Pohon Inn
Hotel Pohon Inn merupakan sebuah hotel yang berada dalam sebuah bangunan berbentuk pohonn raksasa. Hotel Pohon Inn terletak di dalam Jawa Timur Park2.
Hotel Pohon Inn  dikelilingi oleh keindahan gunung Arjuna, Gunung Butak, dan Gunung Panderman, jadi memiliki pemandangan yang indah. lokasinya juga mudah dijangkau, hanya 30 menit dari Kota Malang, 90 menit dari Bandara Internasional Juanda Surabaya, dan 5 menit dari Batu Night Spectacular (BNS) taman hiburan, dan 5 menit dari Jawa Timur Park 1.
JUNGLE FAST FOOD
Jungle Fast food merupakan bagian dari hotel Pohon Inn, merupakan sebuah restoran yang dapat berputar dengan binatang liar di sekitar Anda seperti Leopard dan Cheetah. Jungle Live Show setiap WIB 12.00, 14.00 dan 20.00. Jungle Fast food menyajikan berbagai ikan, daging, ayam, nasi, sup, mie, dan salad.
Foto Jungle Fast food (sumber http://jawatimurpark2.com)
BATU SECRET ZOO
Kebun Binatang modern yang tidak seperti Kebun Binatang lainnya, Lebih Menarik, lebih di Lengkap dengan berbagai koleksi binaangnya. berbagai macam Primata, Lemur, Landak, Kasuari, Merak Putih, Ular Phiton, dan berbagai macam burung yang terbang bebas atraksi  Harimau Putih, berbagai macam binatang Afrika sesuai dengan habitat aslinya, berbagai macam akuarium dimana berbagai jenis binatang air, berfoto dengan burung yang dapat anda pegang langsung, dan melihat Gajah. Kuda Nil dan Buaya. Berbagai macam elang dari berbagai negara dengan sangkar raksasa Anda bisa melihatnya terbang bebas di atas anda.berbagai jenis Harimau dan Singa.
Selain itu dilengkapi juga dengan Fantasi Land yang terdiri atas berbagai wahana permainan yang berjumlah 20 buah.

 
Foto Batu Secret Zoo (sumber http://jawatimurpark2.com)
MUSEUM SATWA
Museum Satwa menyajikan satwa-satwa awetan dan fosil-fosil purba yang didatangkan dari berbagai Negara diseluruh benua, seperti benua Amerika, Afrika, Asia, Australia, Eropa, Artik, dan Antartika. Selain satwa awetan yang ada di masa kini, Museum Satwa juga menyajikan replika satwa purba seperti Apatosaurus, Tyrannosaurus-Rex, Stegosaurus, Mammoth, dan replika satwa purba lainnya. Selain itu terdapat juga Insectarium yang memamerkan koleksi ratusan jenis kupu-kupu, kumbang, belalang, laba-laba, dan serangga lainnya dari berbagai Negara. Setiap hari pengunjung akan diberikan hiburan menarik berupa Ice Live Show yang menceritakan tentang perdamaian dan akibat perusakan alam oleh manusia. Di akhir pertunjukan, anak-anak akan diajak untuk menari dan menyanyi bersama satwa disertai hujan gelembung salju yang dapat menambah keceriaan mereka.
koleksi yang dipamerkan di Museum Satwa adalah berbagai binatang baik yang ada di dalam negeri atau luar negeri dan koleksi satwa yang masih ada maupun satwa yang sudah punah. Satwa yang dipamerkan tentu bukan dalam kondisi hidup, melainkan satwa yang sudah diawetkan atau berupa patung rekonstruksi. Satwa yang diawetkan dapat dinikmati dalam bentuk diorama. Di dalam tiap diorama terdapat satwa beserta habitatnya. Habitat disesuaikan dengan kondisi lingkungan hidup dari satwa tersebut. Macam-macam habitat yang dapat dilihat antara lain padang pasir, hutan, daerah salju, dan habitat lainnya
Selain diorama hewan darat, ada pula diorama ikan. Berbagai macam ikan dari berbagai belahan dunia dan dalam tempat hidup yang berbeda-beda. Diorama ikan terlihat unik, karena diorama mampu menampilkan tempat hidup ikan yang berbeda-beda. Habitat ikan di sungai, danau, rawa, laut dangkal sampai habitat ikan laut dalam tersaji nyata.
Giant Wheel atau Kincir Raksasa adalah wahana yang berada disebelah kanan luar gedung Museum Satwa. Dengan menaiki wahana ini kita akan dibawa ke titik puncak, dimana akan terlihat seluruh Kawasan pemandangan sekitar Kota Wisata Batu yang indah.

1 comment:

  1. Yang membutuhkan mobil di Malang, bisa sewa mobil di kami Al Amin Rent Car. Silahkan kunjungi web kami : www.alaminrentcar.com / http://sewalibom.blogspot.com

    ReplyDelete

;nnpz','_tapgmz');