Tuesday, 23 October 2012

KENJERAN PARK SURABAYA

Kenjeran Park, Surabaya terletak di jalan Pantai Kenjeran, kelurahan Kenjeran, kecamatan Bulak, kotamadya Surabaya, propinsi Jawa Timur
Lihat Kenjeran Park, Surabaya di peta yang lebih besar
Kenjeran Park, Surabaya sering disingkat KEN PARK. Tarif masuk Kenjeran Park, Surabaya untuk pejalan kaki Rp 2.500/orang untuk motor Rp 5.000 dan untuk mobil Rp 10.000, dengan jam buka 24 jam. Saat ini  Kenjeran Park sedang mengalami perubahan di sana sini untuk memperbaiki citranya yang dahulu kurang baik, hingga bisa menjadi tempat wisata keluarga.
Banyak pilihan hiburan yang bisa dinikmati di Kenpark. Sepert wisata pantai, religi, wisata olahraga, permainan anak-anak dan lain-lain.
Kenjeran Park, memiliki beberapa kawasan seperti Water Park yang memiliki 3 kolam. Yakni kolam ana,dewasa dan kolam arus. Tiket masuknya Rp 7500 pada hari biasa. Sedangkan di hari besar, weekend atau libur, tiketnya sedikit lebih mahal, yaitu Rp 10.000.
Selain itu terdapat pula kawasan Pujasera yang menjual berbagai jenis makanan seperti sate, rawon, Soto ayam, bakso, lontong kupang dan lain-lain. Disini kita bisa makan sambil menikmati pemandangan laut.  disekitar Pujasera, terdapat juga kios-kios yang menjual oleh-oleh berbagai jenis kerupuk dari hasil laut. 

Fasilitas lain di kenpark adalah arena Futsal, volley pantai, sepeda atau jogging track, tempat memancing dan juga arena sirkuit untuk mobil/motor.

Kenpark memiliki bangunan-bangunan budha seperti
- Dome of Sky  Bangunan dengan nama yang sama juga berdiri tegap di Beijing, China. 
- Patung Budha Catur Muka mirip dengan patung yang sama di pusat kota Bangkok, yakni patung Thao  
   Maha Brahma. Patung Budha Catur Muka terdiri dari 3 bangunan utama, Stupa, Patung Budha dan 
   Singgasana Budha.
- Klenteng Sanggar Agung, Bangunan rumah ibadah 3 agama  Budha, Kong Hu Cu dan Tao. seperti 
   bangunan tradisional Indonesia, dengan unsur bali 

Untuk menyusuri Kenpark dapat dilakukan dengan berjalan kaki atau menyewa becak wisata, mobil golf atau naik perahu untuk menyusuri pantai kenjeran.

No comments:

Post a Comment