Wednesday, 18 September 2013

RUMAH MAKAN RASANE SEAFOOD DAN IKAN BAKAR, PURI INDAH JAKARTA BARAT

Rumah Makan Rasane Seafood & Ikan Bakar Puri Indah terletak di Jl. Raya Pesanggrahan No.168 N, kelurahan kembangan Selatan, kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11610.
Ph : +6221-5835-2222
Fax : +6221-5835-6325
websites : http://www.rasaneseafood.com/

Lihat Rumah Makan Rasane Puri Indah di peta yang lebih besar
Rasane Seafood & Ikan Bakar adalah restoran seafood dengan masakan khas Indonesia yang spicy dan mengundang selera makan. Diolah hanya dari bahan baku terbaik yang selalu segar dan bahkan hidup, Rasane menyajikan cita rasa seafood yang tak terlupakan khas Indonesia. Disajikan dalam suasana yang modern, bersih, nyaman dan santai, Rasane benar-benar telah menjadi tempat berkumpul keluarga, hangout bersama teman dan clubbing para pecinta seafood paling hot di Jakarta.
MENU ANDALAN
Kepiting, udang, ikan, cumi-cumi dan kerang yang merupakan menu-menu andalan Rasane, didatangkan khusus dari perairan-perairan laut dalam Indonesia, terutama Indonesia Timur. Untuk mendapatkan kualitas-kualitas terbaik.
Kepiting Jumbo yang selama ini selalu menjadi legenda pecinta seafood karena ukurannya yang super besar alias jumbo (biasanya berkisar antara 1,2 kg - di atas 2 kg) mempunyai kisahnya sendiri untuk sampai ke meja pelanggan. Perjalanan panjang dimulai dari nelayan yang menangkap kepiting di perairan laut dalam Maluku dan Irian Jaya sampai ke pengepul dan supplier lalu dikirim via pesawat udara untuk sampai ke Rasane. Ombak yang tinggi dan kapal-kapal penangkap ikan dan kepiting dengan teknologi yang masih terbatas menjadikan menu ini layak dihargai lebih oleh para pecinta seafood.
Selain menu-menu seafood, Rasane juga menyajikan berbagai macam sayuran dan menu lainnya. Salah satu andalan nya adalah kangkung lombok yang didatangkan dengan pesawat terbang dari Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Jenis kangkung yang tumbuh di air dengan air yang berasal dari pengunungan kapur yang masih jernih dan bebas polusi ini membuat kangkung lombok berbeda dari kangkung-kangkung yang biasa tumbuh di pulau Jawa. Kangkung lombok berukuran lebih besar, dengan rasa yang manis dan garing serta kalau dimasak tidak menghitam walaupun dibiarkan agak lama.
Kepiting Asap yang selalu dicari pelanggan Rasane merupakan menu khusus warisan keluarga. Dengan 17 macam rempah yang ditumis bersama kepiting dan dibungkus daun pisang sebelum dibakar, membuat Kepiting Asap ini unik dan membuat kangen pelanggan. Walaupun sudah banyak restoran seafood lain yang meniru menu Kepiting Asap ini, namun Kepiting Asap Rasane tetap menjadi favorit pelanggan karena rasanya yang khas.
Review Penulis
Rumah makan Rasane selalu ramai di saat jam-jam makan siang. Untuk tempat makan terdapat di ruang dalam yang full ac dan di ruangan luar. Toilet tersedia. Mushalah juga ada milik warga yang terdapat di seberang jalan kecil dari restoran ini.
Makanan dan masakan yang disajikan rumah makan rasane memang lezat, segar, bersih dan bervariasi. Lebih enak lagi jika ada yang bayarin atau traktir. Beda halnya jika harus bayar sendiri, yang untuk ukuran penulis harga-harga di rumah makan ini relatif mahal.












No comments:

Post a Comment

nnpz','_tapgmz');