Tuesday, 21 January 2014

WISATA PANTAI, SNORKLING / DIVING DI PANTAI TANJUNG KARANG, DONGGALA

ENGLISH/INDONESIAN

Pantai Tanjung Karang, Donggala terletak di Desa Labuanbajo, kecamatan Benawa, Kabupaten Donggala, propinsi Sulawesi tengah. Letaknya memang dekat kota Donggala, di ujung teluk Palu dan sekitar 45 menit jika ditempuh dengan kendaraan dari kota Palu. Perjalanan dari Palu ke Pantai Tanjung Karang menyisiri tepi pantai di sisi kanan jalan dan perbukitan di sebelah kiri jalan. Banyak pemandangan indah sepanjang perjalanan yang layak untuk diabadikan oleh kamera anda.


Lihat Pantai Tanjung Karang, Donggala di peta yang lebih besar
Pantai Tanjung Karang, Donggala memiliki Pasir putih yang bersih dengan air laut yang sangat jernih. Ombaknya yang tenang dan air laut yang jernih serta banyak terumbu karang di sekitar pantai membuat pantai Tanjung Karang menjadi tempat yang sangat cocok untuk berenang, snorkling ataupun Diving. Variasi karang dan ikan yang ada di terumbu karang pantai tanjung karang ini cukup banyak dan beragam. Aneka ikan dan karang berwarna-warni yang sangat indah terdapat di pantai Tanjung karang ini.
 
Untuk masuk ke pantai Tanjung Karang ini tidak dipungut biaya. Jika anda membutuhkan saung untuk tempat bersantai anda dapat menyewanya. Begitu pula dengan peralatan untuk snorkling atau scuba diving dapat disewa. Perahu khusus untuk melihat kebawah laut dengan bagian dasar perahu dilengkapi kaca juga dapat disewa disana. Demikian juga dengan ban, pelampung dan lain-lain. Semua harga sewa di pantai tanjung karang tersebut dapat ddapatkan dengan harga sewa yang relatif murah, jika dibandingkan dengan harga sewa di tempat lain.
Di Pantai Tanjung Karang juga terdapat beberapa cottage atau home stay yang juga disewakan untuk umum. Untuk tempat bilas sehabis berenang di laut juga tersedia, namun sayangnya jumlahnya tidak banyak.



No comments:

Post a Comment