Saturday, 28 March 2015

BANDARA / AIRPORT RENDANI, MANOKWARI

Bandar Udara / Bandara / Airport Rendani, Manokwari terletak di jalan Trikora Taman Ria Rendani, kota Manokwari, Propinsi Papua Barat.
Telepon : (0986) 211892
Fax         :
Email     :
Websites :

Peta Lokasi Bandara / Airport Rendani, Manokwari

Bandar Udara Rendani memiliki kode Bandara IATA: MKW – ICAO: WASR.
Bandar udara ini memiliki ukuran landasan pacu 2.000 x 45 m. Bandar Udara Rendani adalah salah satu dari bandar udara di Indonesia yang telah ada sejak masa pemerintahan Hindia Belanda. Transportasi darat dalam kota dari dan menuju Bandar Udara Rendani dilayani oleh taksi khusus bandara, kendaraan pribadi, mobil kendaraan sewaan (rental car), kendaraan antar jemput yang disediakan oleh pihak hotel, dan ojek (motor berpenumpang berbayar). Tarif dari dan menuju Bandara Rendani sangat bervariasi, biasanya berkisar antara Rp. 15.000-an (tarif ojek) hingga Rp. 150.000-an (tarif taksi bandara).
 Bandar Udara / Bandara / Airport Rendani, Manokwari memiliki dua gedung terminal yaitu gedung terminal lama dan terminal baru. Saat ini yang digunakan hanya terminal baru saja.
 Frekuensi Penerbangan
Dalam operasi harian, saat ini bandara ini melayani 2-4 pesawat (Boeing 737 Classic/B732/B733/B735) dengan frekuensi bervariasi setiap bulannya, beberapa pesawat Beechcraft 1900, pesawat ATR 72, pesawat Dornier 328, pesawat Cessna 208 Caravan.
  Penerbangan Domestik
Express Air :Kaimana, Jayapura, Sorong, Makassar, Jakarta
Sriwijaya Air :Sorong, Makassar, Kendari, Jakarta
Wings Abadi Air :Ambon, Makassar, Jakarta, Kaimana
Susi Air :Biak, Fak-Fak, Wasior, Merdey, Nabire, Bintuni
Travira Air :Babo








No comments:

Post a Comment