Thursday, 21 May 2015

PANTAI MAWUN, LOMBOK

Pantai Mawun, Lombok Tengah terletak di Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Propinsi Nusa Tenggara Barat.


Pantai Mawun, Lombok Tengah merupakan salah Satu pantai di pulau lombok yang sangat indah namun belum terlalu diperkenalkan ke luar sebagai tempat wisata yang sangat menarik. Jauh lebih bagus dibandingkan  pantai Senggigi yang sudah sangat terkendala baik di dalam negri maupun di manca negara.


Pantai Mawun, Lombok Tengah terletak didalam sebuah teluk yang diapit perbukitan, sehingga panorama pantai ini sangat indah. Pasirnya berwarna putih bersih. Bagian tengah pantai tekstur pasirnya lembut, Sedangkan bagian barat dan timur tekstur pasirnya agak kasar.


Ombak di bagian tengah pantai Mawun cukup besar Karena berhadapan langsung dengan Samudra Indonesia. Sedangkan dibagian barat dan timur ombaknya relatif Tenang Karena tertutup perbukitan. Di bagian barat dan timur terdapat karang.

 Jika anda ingin berenang sebaiknya dibagian barat dan timur Karena pantainya landai dan ombaknya Tenang Sedangkan dibagian tengah pantainya agak dalam dan ombaknya besar. Selain itu juga di pantai ini tidak ada rambu-rambunya dan penjaga pantai.

Meskipun tidak terlalu terkenal namun cukup banyak turis mancanegara yang mengunjungi pantai ini. Fasilitas yang tersedia di sini juga cukup lengkap seperti Toilet, tempat parkir, kedai makanan dan souvenir/ Untuk masuk ke lokasi juga hanya dipungut retribusi parkir kendaraan waktu itu Rp 5.000.

No comments:

Post a Comment