Sunday, 10 January 2016

AIRPORT / BANDARA FATMAWATI SOEKARNO BENGKULU

Bandara Fatmawati Soekarno terletak di jalan Deoati Payung Negara, desa Pekan Sabtu kecamatan Selebar kotamadya Bengkulu, Propinsi Bengkulu
Peta lokasi Bandara Fatmawati Soekarno

Bandara Fatmawati Soekarno mulai dibangun pada tahun 1944 oleh pemerintahan pendudukan Jepang untuk kepentingan pertahanan udara dalam Perang Dunia ke-II. Pembangunannya dilaksanakan secara kerja paksa dengan mengerahkan rakyat di sekitar Bengkulu serta mendatangkan tenaga dari pulau jawa.
Tanggal 20 Juni 2001 disetujui perubahan nama Bandar Udara Padang Kemiling menjadi Bandar Udara Fatmawati Soekarno. Gubernur Bengkulu dengan surat Nomor : 551/910/I/B tanggal 21 Juni 2001 mengusulkan kepada Men 20nteri Perhubungan untuk menetapkan perubahan nama tersebut dan dengan Keputusan Menteri No.185 Tahu01 secara resmi Bandar Udara Padang Kemiling berganti nama menjadi Bandar Udara Fatmawati Soekarno.

Bandar udara dengan panjang landas pacu 2.470 m x 150 m/ dengan permukaan aspal merupakan bandar udara kelas I yang dikelola oleh UPT Ditjen Hubud..Jenis pesawat terbesar yang bisa beroperasi di bandar udara ini adalah Boeing-737

Moda transportasi lanjutan yang saat ini ada di bandara fatmawati bengkulu adalah hanya Taksi dan mobil sewaan (travel). Adapun tarifnya dari bandara Fatmawati ke Kota Bengkulu berkisar Rp. 50 ribu sampai dengan Rp. 100 ribu.

Penerbangan
Maskapai
Tujuan
Citilink
Jakarta-Soekarno Hatta Int. Airport
Garuda Indonesia
Jakarta-Soekarno Hatta Int. Airport
Garuda Indonesia operated byExplore Garuda
Palembang-Sultan Mahmud Badaruddin II Int. Airport
Lion Air
Jakarta-Soekarno Hatta Int. Airport , Batam-Hang Nadim Int. Airport
Sriwijaya Air
Jakarta
Susi Air
MukomukoEngganoKruiPagaralamLubuk Linggau-Silampari Airport
Wings Air
Batam-Hang Nadim Int. Airport

 


No comments:

Post a Comment

nnpz','_tapgmz');