Sunday, 29 November 2015

DANAU LINOW, TOMOHON, SULAWESI UTARA

Danau Linow terletak di Desa Lahedong, Kecamatan Tomohon Selatan di wilayah kota Tomohon, propinsi sulawesi Utara. Danau Linow letaknya tidak terlalu Jauh dari danau Tondano.

Peta lokasi danau Linow

Danau Linow tidak sebesar danau Tondano, luasnya hanya sekitar 46,6 hektar dan keliling 2,84 km. Meskipun demikian danau ini tidak kalah indah dan cantik dari danau Tondano. Letaknya yang terpencil jauh dari keramaian dan dikelilingi hutan membuat danau ini tampak asri dan alami.

Meskipun tempatnya terpencil, namun danau Linow sangat mudah dcapai. Kondisi jalan ke danau Linow sangat bagus. Selain itu juga jaraknya dari jalan raya tidak terlalu jauh, 
 Danau Linow airnya mengandung belerang. Kandungan belerang ini membuat warna air danau bermacam-macam tergantung kedalaman dan kandungan belrangan di danau tersebut. Ada yang berwarna kehijauan dan ada yang berwarna kebiruan.

Di sekeliling danau dilengkapi fasilitas tracking untuk berjalan-jalan keliling danau. Fasilitas lain di sekitar danau adalah rumah makan dan kafe. Anda akan dikenakan biaya untuk masuk kafe yang letaknya dipinggir danau meskipun tidak makan atau minum. Namun jangan khawatir biaya masuknya tidak terlalu mahal. Waktu itu hanya Rp 5.000 saja per orang.


No comments:

Post a Comment

nnpz','_tapgmz');