Friday, 12 February 2016

SENTRA OLEH-OLEH KHAS BENGKULU

Sentra Oleh-oleh Khas Bengkulu terletak di jalan soekarrno-Hatta, Kelurahan Anggut atas, kecamatan Gading Cempaka, kota Bengkulu, Propinsi Bengkulu. Sentra ini telah berdiri sejak tahun 1992.
Peta lokasi sentra oleh-oleh Khas Bengkulu

Sentra oleh-oleh khas Bengkulu terdapat sekitar 20 toko oleh-oleh yang menjual berbagai makanan seperti lempuk, kue siput, kue tart, marning, manisan terong, manisan mangga, sirop kalamansi, dan berbagai macam makanan lainnya. Selain itu, kerajinan tangan dari kulit lantung khas Bengkulu seperti tas, dompet, gantungan kunci, topi, hiasan dinding, dan lain-lain pun tersedia di sini.

Harga jual makanan khas dijual mulai harga Rp 10.000 hingga Rp 70.000. Sedangkan suvenir dijual dengan harga Rp 2.000 untuk pernak-pernik kecil seperti gantungan kunci hingga ratusan ribu untuk hiasan-hiasan dinding.  Lempuk durian merupakan makanan yang paling banyak dicari pengunjung.


Makanan ringan berbahan daging rendang dan cokelat yang disebut cokelat rendang menjadi oleh-oleh baru yang tersedia di pusat penjualan oleh-oleh khas Kota Bengkulu.  sesuai namanya, bahan penganan itu berbahan daging rendang dan cokelat. Rasa yang dihasilkan dominan rasa cokelat tanpa menghilangkan rasa pedas dan bumbu dari daging rendang. "Daging bumbu rendang sudah disuwir seperti abon, lalu dicampur cokelat, sehingga rasa bumbu dan cokelat berpadu, Harga yang dibanderol untuk satu kotak cokelat rendang berisi 10 bungkus kecil, yakni Rp 20.000.

No comments:

Post a Comment

nnpz','_tapgmz');