Monday 13 February 2017

OTAK-OTAK ASE, PANGKALPINANG

Otak-otak Ase, Pangkalpinang terletak di Jalan Kampung Bintang No.149, Rangkui, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung 33684
Telepon    : (0717) 4261456
Fax           :
Email        :
Websites   :

Peta Lokasi Otak-otak Ase, Pangkalpinang

Otak-otak Ase Pangkalpinang menjual sajian khas utamanya adalah Otak-otak dan pempek. Dalam pengertian warga Bangka otak-otak sama dengan pempek. Di sini Ada tiga sajian utama otak-otak tersebut yaitu otak-otak bakar, rebus dan goreng. 

Otak-otak Bakar seperti otak-otak pada umumnya di daerah lain dibungkus daun pisanng dan dipanggang/bakar. Cuma ukurannya kecil hampir separuh ukuran otak-otak di daerah lain.Rasanya lebih kenyal, lebih padat dan terasa ikan tenggirinya


Otak-otak rebus mirip dengan pempek lenjer yang direbus, namun ukurannya juga sedikit lebih kecil. Rasanya seperti otak-otak di daerah lain.


Otak-otak goreng atau sering juga disebut pempek kulit. Terbuat dari kulit ikan tenggiri yang digoreng crispy. Seperti makan bakwan rasa tenggiri.


Sebagai penambah rasa tersedia tiga jenis sambal yaitu saus tauco, saus terasi dan saus cabai.


Otak-otak Ase ini sangat terkenal di Bangka. Selain toko yang disebutkan di atas juga terdapat beberapa toko otak-otak Ase di tempat lain di Bangka. Selain menjual 3 menu utama di atas, Otak-otak Ase juga menjual jajanan khas Bangka seperti Kerupuk Kemplang, kerupuk, terasi, abon ikan, lada bubuk dll.

Tempat Otak-otak Ase cukup bersih. Untuk otak-otak rebus dan goreng langsung disajikan. Sedangkan otak-otak goreng harus menunggu cukup lama menunggu proses pembakaran. Mungkin karena saat itu pengunjung sangat ramai, baik yang untuk makan di tempat ataupun untuk dibawa pulang. So jangan lupa kalau ke Pangkalpinang mampir ke Otak-otak Ase.


No comments:

Post a Comment

;nnpz','_tapgmz');