Saturday, 11 February 2017

PANTAI PASIR PADI, PANGKALPINANG

Pantai Pasir Padi terletak Jl. Raya Pasir Padi, Air Itam, Bukit Intan, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung 33684.
Jarak                   : 8 kilometer dari pusat kota
Jam Operasional : Setiap hari, pagi hingga malam
Angkutan            : Kendaraan Pribadi, Kendaraan Sewa
Fasilitas               : Kamar Mandi, Toilet Umum, Warung, Restoran, Akomodasi


Peta Lokasi Pantai Pasir Padi, Pangkalpinang

Pantai Pasir Padi memiliki panorama alam yang mempesona karena memiliki garis pantai yang lebar ± 300 meter dengan karang dan bebatuan serta hamparan pasir putih yang indah sepanjang 2 km sehingga bisa melakukan berbagai macam aktifitas dan olahraga pantai.

Struktur pantai Pantai Pasir Padi  yang landai, kontur pasir yang padat ini dikarenakan di bawah pasir pantai terdapat pasir timah sehingga pantai ini nyaman untuk dilalui dengan jalan kaki bahkan dapat dilalui oleh kendaraan untuk wisata pantai.


Pada hari libur jumlah kunjungan wisatawan mencapai 6.000 orang per hari. Pantai ini memiliki tipe gelombang yang tenang sehingga aman dan nyaman untuk dipakai berenang. Sayangnya saat ini kondisi air laut agak keruh berwarna coklat muda. Konon kondisi ini disebabkan oleh penggalian pasir timah di lepas pantai.


Pada hari libur jumlah kunjungan wisatawan mencapai 6.000 orang per hari. Pantai ini memiliki tipe gelombang yang tenang sehingga aman dan nyaman untuk dipakai berenang.

Pantai Pasir Padi sering menjadi tempat penyelenggaraan berbagai macam kegiatan seperti olahraga race pantai (motorcross), pameran, kesenian dan hiburan (konser musik). Pantai ini menjadi tempat upacara ritual Peh Chun. Peh Chun merupakan salah satu upacara adat yang dilaksanakan oleh masyarakat Tionghoa yang berada di kota Pangkalpinang dan daerah-daerah lainnya di Bangka Belitung. 

Di kawasan wisata Pantai Pasir Padi telah tersedia fasilitas pendukung seperti resor, restoran, tempat souvenir, arena bermain anak, arena outbound dan ketangkasan, serta permainan olahraga air. Selain itu, di sepanjang pantai terdapat rumah makan yang menyediakan makanan laut seperti ikan, kepiting, cumi, kerang-kerangan dan lain-lain dengan harga yang relatif murah.

No comments:

Post a Comment

nnpz','_tapgmz');