Sunday 9 January 2011

KOLAM RENANG AIR PANAS ALAMI CIMANGGU DAN CIWALINI

ENGLISH/INDONESIA

Cimanggu & Ciwalini adalah daerah tujuan wisata dimana di tempat tersebut terdapat sumber mata air dan kolam renang air panas. Lokasinya terletak sekitar 40 km sebelah barat-selatan Bandung. Perjalanan dari Bandung melewati jalan berliku dan mendaki dengan pemandangan indah disepanjang perjalanan tersebut. 
Cimanggu dan Ciwalini lokasinya berdekatan sekitar 800 m. Kedua buah kolam renang tersebut lokasinya juga tidak jauh dari obyek wisata Kawah Putih.

CIMANGGU
Cimanggu memiliki dua buah kolam renang, satu besar dan satu kecil untuk anak-anak. Selain itu dilengkapi pula dengan beberapa kamar rendam. Fasilitas lain adalah Saung, Mushola, tempat bermain, pedagang makanan-minuman serta penginapan. 
Temperatur air di kolam Cimanggu cukup panas. Jika ingin berenang sebaiknya anda masuk ke air perlahan-lahan untuk menyesuaikan diri terlebih dahulu. Tempat ini sangat menarik namun sayang kurang perawatan hingga terlihat agak kusam untuk kolam renang dan penginapannya.
Photo Kolam renang air panas Cimanggu 



CIWALINI
Fasilitas di Kolam air panas Ciwalini lebih lengkap dan lebih baik dibandingkan Cimanggu. Fasilitas di Ciwalini antara lain 2 buah kolam renang air panas, taman bermain, ATV, sepeda gunung, flying fox dan mini water boom. Selain itu terdapat juga penginapan.
Photo-photo kolam renang air panas Ciwalini 







Peta lokasi kawah putih, cimanggu, ciwalini dan kawasan ciwidey


Lihat Peta lokasi KOLAM RENANG AIR PANAS ALAMI CIMANGGU DAN CIWALINI di peta yang lebih besar

No comments:

Post a Comment

;nnpz','_tapgmz');