Friday, 25 February 2011

KEBUN BINATANG RAGUNAN JAKARTA

ENGLISH/INDONESIA

Kebun binatang ragunan merupakan tujuan wisata alternatif yang cukup favorit. Usia kebun binatang itu sendiri sudah cukup tua. Pada awalnya kebun binatang ini didirikan di Cikini tahun 1864, namun sejak tahun 1966 dipindahkan ke daerah Ragunan Jakarta Selatan.
Koleksi binatang di kebun binatang ragunan cukup banyak terdiri dari ratusan spesies dan ribuan ekor satwa.
kondisi keun binatang ragunan cukup teduh karena banyak sekali terdapat pohon-pohon besar yang rindang. Selain satwa koleksi kebun binatang ragunan terdapat juga kawanan binatang liar seperti kera, tupai, burung dll yang menjadikan Pohon-pohon rindang tersebut juga menjadi tempat hunian.
Kebun binatang ini bisa menjadi tempat wisata sekaligus edukatif untuk melihat langsung hewan-hewan dari berbagai penjuru dunia lebih dekat.
Pada saat liburan hari raya atau akhir tahun biasanya kawasan kebun binatang ragunan dipadati pengunjung.


Bagaimana cara ke sana
Ada empat pintu masuk Kebun binatang ragunan yaitu pintu utama/utara, pintu barat, pintu Timur dan pintu selatan. Anda dapat melihat peta di bawah dengan lebih jelas. Pintu utara terletak di Jalan Harsono RM, Pintu barat terletak di Jalan Margasatwa Barat, Pintu selatan terletak di jalan Sagu dan pintu Timur terletak di Jalan kebagusan. Jika anda membawa kendaraan pribadi sebaiknya anda masuk dari pintu utama/utara, karena tersedia area parkir yang memadai. Jika anda menggunakan kendaraan umum terdapat beberapa alternatif, sesuai lokasi terdekat anda. Namun cara termudah adalah menggunakan Busway koridor 6 yaitu jurusan kuningan Ragunan. Di musim liburan panjang biasanya akan ada kepadatan arus lalu lintas menuju lokasi yang bisa mencapai lebih dari 1 km.
Peta lokasi kebun binatang Ragunan Jakarta

No comments:

Post a Comment

nnpz','_tapgmz');