Thursday 14 April 2011

KEBUN RAYA CIBODAS

ENGLISH/INDONESIA

Kebun Raya Cibodas terletak di desa Cimacan, kabupaten Cianjur, propinsi Jawa Barat. Kebun Raya Cibodas terletak di pinggang Gunung Gede - Pangrango dengan ketinggian sekitar 1275 m di atas permukaan laut. Dengan demikian maka suhu di kebun Raya Cibodas cukup sejuk dan nyaman, yaitu antara 17 - 25 C.

Lihat Peta lokasi Kebun Raya Cibodas di peta yang lebih besar
Kebun Raya Cibodas merupakan tempat wisata yang populer dan sudah ada sejak lama. Seperti Kebun Raya Bogor, Kebun Raya Cibodas juga dibangun sejak tahun 1800 an. Kebun Raya Cibodas diperuntukan bagi tumbuhan tropis yang berada di dataran tinggi.
Kebun raya Cibodas adalah tempat wisata yang lengkap . Di dalamnya terdapat Danau, Air Terjun, Play ground, Rumah paku-pakuan, rumah kaca, kuda tunggang, masjid, shelter, kafeteria, penjualan tanaman, MCK dan lain-lain. Selain itu di Cibodas juga terdapat obyek wisata lain seperti Bumi perkemahan, lapangan golf dan juga gerbang untuk pendakian ke Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.
Kebun raya Cibodas memiliki koleksi ribuan tumbuhan yang terbagi dua yaitu tumbuhan di taman terbuka dan tumbuhan di rumah atau rumah kaca.
Dengan latar gunung Gede-Pangrango, Pemandangan indah dan hawa sejuk menjadikan Kebun Raya Cibodas tempat wisata yang sayang sekali untuk dilewatkan.
Gerbang masuk utama Kebun Raya Cibodas 
Air Terjun cibodas 
Kebun Raya Cibodas 

Telaga Biru Cibodas
Peta lokasi wisata Cibodas

1 comment:

;nnpz','_tapgmz');