Saturday 9 April 2011

TAMAN REKREASI PULAU KUMALA, TENGGARONG

ENGLISH/INDONESIA

Pulau kumala terletak di kota Tenggarong Kalimantan Timur. Pulau Kumala teleak di tengah sungai Mahakam. Pada awalnya pulau Kumala adalah pulau kosong di tengah sungai yang selalu tenggelam apabila debit sungai Mahakam naik. Sejak tahun 2002 pemd kabupaten Kutai Kertanegara mereklamasi pulau tersebut dan menyulapnya menjadi taman rekreasi dan resort pulau kumala.
Lihat Peta Lokasi TAMAN REKREASI PULAU KUMALA, TENGGARONG di peta yang lebih besar
Wahana yang ada di pula Kumala miip dengan dunia fantasi Jakarta namun dengan harga yang relatif jauh lebih murah dan terjangkau untuk tiap permainannya antara Rp 1.500,- s/d Rp 15.000,- Terdapat sekitar 10 wahana permainan seperti kereta gantung, sky tower, rller coaster, bumper car, go kart da komedi putar.  Untuk keliling pulau yang luasnya 81,7 hektar tersedia kereta mini yang menempuh waktu sekitar 45 menit.
Untuk menyeberang ke Pulau Kumala dapat mnggunakan kereta gantung dengan tarif Rp 15.000 atau menggunakan perahu bermesin ketinting dengan tarif Rp 3.500 (tarif saat itu).
Ikon dari pulau Kumala adalah Sky tower yaitu suatu wahana yang bisa ditumpangi dan dinaikan ke ketinggian dengan menggunakan tower/menara untuk melihat keindahan pulau Kumala, sungai Mahakam dan kota Tenggarong dari ketinggian.
Sky tower Pulau Kumala Tenggarong


No comments:

Post a Comment

;nnpz','_tapgmz');