Monday 25 April 2011

WISATA DANAU BENDUNGAN BILI-BLI

ENGLISH/INDONESIA

Danau bendungan Bili-bili disebut demikian karena sebenarnya danau Bili-bili adalah sungai Jeneberang yang diapit dua bukit lalu dibendung hingga jadilah danau Bili-bili. Fungsi utama dari bendungan ini adalah untuk irigasi,    pembangkit listrik dan juga sumber air minum. Selain itu bendungan ini juga berfungsi untuk menahan sedimentasi dari gunung Bawakaraeng. Manfaat lain adalah bendungan tersebut adalah untuk budidaya ikan dan wisata.
Pemandangan di danau Bili-Bili cukup indah. Terletak pada ketinggian 97 m dan dikelilingi perbukitan dengan tinggi sekitar 300 m dan dikelilingi hutan menjadikan pemandangan danau tersebut menjadi indah. Di tempat wisata Bili-bili terdapat saung-saung yang menjajakan makanan sambil menikmati pemandangan. Selain itu terdapat juga perahu atau rakit yang disewakan untuk keliling danau.
Danau Bendungan Bili-Bili

Danau Bili-bili terletak di kabupaten Gowa, tepatnya di tepi jalan poros Makasar Malino, propinsi Sulawesi Selatan. Dari makasar dapat ditempuh dengan kendaraan sekitar 1 jam.
Peta lokasi Danau Bili-bili. Klik gambar  untuk memperbesar.

No comments:

Post a Comment

;nnpz','_tapgmz');