Sunday 12 June 2011

Taman Rekreasi Maribaya

ENGLISH/INDONESIAN

Taman rekreasi Maribaya terletak di utara kota Bandung, tepatnya di daerah Lembang, kabupaten Bandung, propinsi Jawa Barat. Taman Maribaya terletak di lereng gunung BukitTunggul pada ketinggian sekitar 1100-an meter.

Lihat Peta lokasi Taman rekreasi Maribaya di peta yang lebih besar
Daya tarik utama taman Maribaya adalah air terjun atau curug Maribaya atau sering juga disebut curug Omas. Di lokasi air terjun tersebut terdapat dua jembatan untuk menikmati keindahan air terjun tersebut. Satu jembatan terdapat di bagian atas air terjun dan yang satunya lagi terdapat di bagian bawah air terjun.
Jemnatan di Air Terjun Maribaya
Daya tarik lain di taman rekreasi maribaya adalah adanya kolam rendam air panas yang bersuhu sekitar 46 derajat. Pemandangan di maribaya juga sangat indah karena terletak di lereng gunung dan di kelilingi bukit dan hutan serta hawanya cukup sejuk. Di Maribaya masih banyak terdapat kawanan kera liar. Kadang-kadang ada pengunjung yang memberikan makanan kepada kawanan kera liar tersebut.
Taman rekreasi Maribaya paling dekat ditempuh dari Lembang. Taman rekreasi maribaya letaknya bersebelahan dengan Taman hutan Raya Ir H Juanda Dago. Jadi dapat juga masuk dari THR Juanda, namun dari sana anda harus berjalan kaki atau naik ojek sekitar 5 km. Info THR Juanda selengkapnya silahkan klik disini

Peta lokasi Taman rekreasi Maribaya

No comments:

Post a Comment

;nnpz','_tapgmz');