Sunday 12 June 2011

TAMAN HUTAN RAYA IR H JUANDA, LEMBANG

ENGLISH/INDONESIAN

Taman Hutan Raya Ir H Juanda terletak di sebelah utara kota Bandung termasuk di dalam wilayah kabupaten Bandung propinsi Jawa Barat. THR Juanda sering juga disebut Taman Dago Pakar. Taman ini memiliki luas sekitar 600 hektar. THR Juanda letaknya bersebelahan dengan Taman rekreasi Maribaya. Dari pintu masuk dago pakar ke Maribaya  jaraknya 5 - 6 km. Gerbang utamanya terletak pada ketinggian 900-an meter sedangkan titik tertingginya dekat Taman rekreasi Maribaya memilii ketinggian sekitar 1290-an meter.

Lihat Peta lokasi Taman Hutan Raya Ir H Juanda di peta yang lebih besar
Pintu Masuk Taman Hutan raya Ir H Juanda
THR Juanda merupakan kawasan perhutanan dengan berbagai jenis pohon. Di dalamnya banyak terdapat pohon-pohon besar dan juga kawanan binatang liar seperti kera. Di sebelah parkiran bus terdapat danau kecil  yang dimanfaatkab sebagai PLTA Bengkok.
Daya tarik lain adalah adanya gua Jepang dan gua Belanda yang masing-masing dibangun pada jaman penjajahan belanda dan jepang. Di masing-masing depan gua terdapat penjaja yang menyewakan senter dengan harga sekitar Rp 3.000,-.
Jika anda memiliki stamina yang cukup baik anda dapat berjalan melalui jalan setapak menuju taman maribaya. yang jaraknya sekitar 5-6 km dan menanjak, namun demikian anda dapat juga menggunakan jasa ojek. Di sepanjang jalan setapak tersebut terdapat saung-saung yang dapat digunakan beristirahat atau berlindung jika hujan.
Gua Balanda 

Gua Jepang

Peta lokasi Taman Hutan Raya Ir H juanda

No comments:

Post a Comment

;nnpz','_tapgmz');