Monday, 8 August 2011

INDAHNYA PEMANDANGAN DI RINDU ALAM PUNCAK

Rindu Alam sebenarnya merupakan sebuah rumah makan sunda. Yang membuatnya luar biasa adalah lokasinya. Rindu alam terletak di jalan raya puncak antara cisarua dan cipanas yaitu diperbatasan kabupaten bogor dan kabupaten Cianjur propinsi Jawa Barat. Lokasinya merupakan tempat tertinggi yang dilalui jalan raya puncak yaitu pada ketinggian 1443 m, sedikit di bawah Puncak Pass yang memiliki ketinggian 1463 m. Namun demikian lokasi rindu alam memiliki pemandangan yang sangat indah dan luar biasa. Ke arah utara hingga barat dibawah rindu alam terhampar pemandangan perkebunan teh dan jalan raya puncak yang meliuk-liuk membelah perkebunan teh. Disisi barat terlihat lereng gunung gede pangrango dan puncak gunung salak disisi selatan terlihat pemandangan lereng gunung gede pangarango. Disisi utara dan timur dibatasi  oleh pemandangan gunung Kencana dan Gunung luhur.

Lihat Rindu Alam Puncak di peta yang lebih besar
Meskipun sebenarnya rumah makan namun di Rindu Alam terdapat view point berupa pelataran parkir yang cukup luas. Jadi banyak masyarakat yang memanfaatkan tempat parkir tersebut sebagai tempat untuk menikmati pemandangan sekitarnya. Di pelataran tersebut banyak  pedagang yang menjajakan souvenir, buah-buahan taupun sayur mayur.
Jika anda lapar anda juga bisa makan direstoran sambil menikmati pemandangan sekitar yang menakjubkan. Tetapi jangan lupa hidangannya cepat-cepat dimakan karena temperatur di sekitar yang cukup dingin sehingga membuat hidangan juga cepat dingin.













No comments:

Post a Comment