Monday 17 October 2011

COLOSSEUM DI ROMA

ENGLISH/INDONESIAN

Colosseum adalah sebuah bangunan bersejarah berupa sebuah stadion peninggalan jaman kekaisaran Roma. Nama aslinya adalah Flavian amphitheatre. Colesseum merupakan salah satu keajaiban dunia. Sisa-sisa reruntuhan bangunan tersebut sebagian masih berdiri hingga saat ini.
Colosseum merupakan tempat pertunjukan besar pada saat itu. Colloseum digunakan untuk pertunjukan pertandingan antara antara binatang, pertarungan antara binatang dan tahanan, pertarungan antara gladiator, tempat eksekusi para tahanan dan pertunjukan lainnya.
Colesseum dapat menampung sekitar 50.000 penonton. Colesseum mulai dibangun pada tahun 72 oleh Raja Vespasian dan dilanjutkan hingga selesai tahun 80 oleh anaknya Titus.

Bagaimana Cara Ke Sana
Coleseum terletak di ibukota negara Italia yaitu kota Roma. Colesseum letaknya di pusat kota Roma. Jadi bila anda berada di pusat kota Roma, atau dari stasiun pusat Roma yaitu Roma Termini anda cukup berjalan kaki, menempuh jarak sekitar 1,4 km, cukup jauh namun akan terasa menyenangkan sambil melihat pemandangan kota Roma. Atau anda dapat menggunakan kereta subway Metro rute B dan turun di stasiun Colesseo. Harga tiketnya saat itu 1 Euro per jam. Atau anda dapat juga menggunakan taksi. Untuk lebih jelasnya anda dapat melihat peta dan rute kereta api di Roma pada gambar berikut. Klik gambar untuk memperbesar.
Rute kereta api di Roma

Peta Pusat kota Roma




No comments:

Post a Comment

;nnpz','_tapgmz');