Tuesday, 10 January 2012

TAMAN WISATA DARAJAT PASS, GARUT

ENGLISH/INDONESIAN

Taman Wisata darajat Pass terletak di Kampung Bedeng, Desa Karyamekar, kecamatan Pasir wangi, kabupaten garut, Jawa Barat. Darajatt Pass terletak di lereng Gunung Kendeng pada ketinggian 1640 m. Jadi hawa di darajat Pass cukup sejuk.

Daya tarik utama Taman wisata Darajat pass adalah adanya kolam renang air panas. Kolam renang ini dilengkapi pula dengan water boom, perosotan kecil serta terdiri dari beberapa kolam renang air panas. Fasilitas permainan lain adalah flying fox dan Gazebo.
Daya tarik lain Darajat Pass adalah pemandangannya yang indah. Dari Darajat Pass dapat melihat kota Garut di bawahnya. Selain itu di sekitar Darajat Pass terdapat sumur-sumur panas bumi yang dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP).
Ke atas sedikit terdapat kawah Darajat. Namun sayangnya kawah ini tidak terbuka untuk umum, karena berada pada lokasi perusahaan PLTP. Namun bagi wisatawan dapat mengunjungi kawah Darajat dengan pengawalan dari petugas di pos pemeriksaan, dengan tarif pengawalan sekitar Rp 50.000.




Fasilitas lain yang terdapat di Darajat pass adalah penginapan, rumah makan, mushola, MCK, tempat parkir, kios penjaja makanan dan souvenir. Tarif masuk Darajat Pass adalah Rp 15.000 dan Rp 10.000 untuk anak-anak dibawah 6 tahun. Untuk menghubungi penginapan berikut nomor kontaknya (0262)2248342, Hp. 081323212120.

Bagaimana Cara ke Darajat Pass
Darajat Pass dapat di akses kendaraan biasa karena jalannya yang mulus. Bagi anda yang menggunakan kendaraan biasa, pertama-tama anda harus ke Garut, lalu ke Tarogong terus ke Samarang. Di Samarang akan terdapat pertigaan dengan petunjuk jalan ke arah Darajat. Ikuti jalan tersebut hingga tiba di Darajat Pass.  Jika anda menggunakan kendaraan umum pertama anda bisa ke terminal garut, lalu berganti angkutan dengan angkot jurusan Samarang. Di terminal Samarang anda berganti lagi angkot ke jurusan Pasirwangi. Dari Pasirwangi ke Darajat Pass tidak ada lagi kendaraan umum. Jaraknya masih beberapa km lagi dan menanjak. Dari situ anda bisa menggunakan ojek atau sewa angkot. tarifnya anda bisa negosiasi.
Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada peta berikut
 Peta lokasi Darajat Pass. Klik gambar untuk memperbesar

Lihat Peta lokasi Taman Wisata darajat Pass di peta yang lebih besar

No comments:

Post a Comment