Sunday 5 February 2012

DANAU DI ATAS, DANAU DI BAWAH DAN DANAU TALANG

ENGLISH/INDONESIAN

Dekat kota Alahan Panjang, kabupaten Solok terdapat tiga buah danau yang letaknya berdekatan yaitu Danau Di atas, danau Di bawah dan Danau Talang. Danau di atas dan danau Dibawah lebih populer karena ukurannya yang lebih luas dari danau Talang. Danau Di atas dan danau Di bawah ukurannya hampir sama sehingga sering disebut Danau kembar. Meskipun disebut danau kembar namun danau-danau tersebut letaknya terpisah dan ketinggiannyapun berbeda. Danau Dibawah terletak pada ketinggian 1458 m , danau Diatas terletak pada ketinggian 1525 m sedangkan Danau Talang terletak pada ketinggian 1663 m.


Lihat Peta lokasi DANAU DI ATAS, DANAU DI BAWAH DAN DANAU TALANG di peta yang lebih besar

Danau Diatas, Danau Dibawah dan Danau Talang
Jarak terdekat Danau diatas dengan Danau Dibawah adalah sekitar 2 km, sedangkan jarak terdekat Danau dibawah dengan Danau Talang adalah 0,8 km.Karena letaknya yang berada pada daerah ketinggian pegunungan, maka udara di sana cukup dingin. Sebaiknya anda siapkan baju hangat jika tidak tahan dingin.
Danau Dibawah
Pemandangan di ketiga danau tersebut sangat indah. Terletak di ketinggian, berhawa sejuk dan dikelilingi pegunungan bukit barisan. Disekitar danau terdapat beberapa rumah makan, cottage-cotage yang disiapkan oleh pemda kabupaten Solok. Bagi yang ingin berkeliling danau, dapat menggunakan perahu yang dapat di sewa di sekitar danau.
Cottage di pinggir danau Diatas
 Danau Diatas
Danau Talang
Bagaimana Cara ke Danau diatas, Danau Dibawah dan Danau Talang
Danau Diatas, danau Dibawah dan danau Talang dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan darat. Dari kota Padang jaraknya sekitar 57 km. Diantara Danau Diatas dan Danau Dibawah terdapat jalan Raya tersebut. Untuk ke Danau Talang diperlukan waktu beberapa saat lagi yaitu sekitar 5 km. Karena letaknya yang relatif berdekatan maka jangan dilewatkan kesempatan untuk mengunjungi ketiga danau tersebut sekaligus.
Peta lokasi Danau Diatas, Danau Dibawah dan Danau Talang

No comments:

Post a Comment

;nnpz','_tapgmz');