Friday, 20 September 2013

MERLION PARK, SINGAPURA

ENGLISH/INDONESIAN

Merlion Park Singapura terletak di pertigaan jalan Fulerton Road dan jalan Esplanade Road, di tepi laut yang menjorok ke daratan atau teluk, kota Singapura.

Lihat Merlion Park Singapura di peta yang lebih besar
Merlion adalah ikon kota atau negara singapura. Merlion adalah makluk misterius  yang berkepala singa dan berbadan ikan. Dari segi bahasanya, Mer berarti laut, dan lion berarti singa. Badan ikan melambangkan bahwa jaman dulu Singapura terkenal sebagai tempat dengan banyak nelayannya. Kepala singa melambangkan nama Singapura sebagai kota singa.
Merlion Park merupakan suatu taman yang tidak terlalu luas. Di dalamnya terdapat patung Merlion setinggi kulang lebih 8,6 m. Dari mulut patung Merlion tersebut menyembur air ke arah laut. Berukuran tinggi 8,6 meter dan berbobot 70 ton, patung Merlion ini dibangun dari campuran semen oleh seniman Singapura, almarhum Mr. Lim Nang Seng. Patung Merlion kedua yang lebih kecil, berukuran tinggi dua meter dan berbobot tiga ton, juga dibangun oleh Mr. Lim. Bagian badannya terbuat dari campuran semen, kulitnya dari pelat porselen dan matanya dari cangkir teh kecil berwarna merah.

Merlion Park merupakan salah satu tujuan wisata yang wajib dikunjungi jika anda ke Singapura. Untuk menuju ke Merlion park jika menggunakan MRT stasiun terdekat adalah Rafles Places

No comments:

Post a Comment