Thursday 19 December 2013

AIR TERJUN BELERANG, IJEN, BONDOWOSO

ENGLISH/INDONESIAN

Air terjun Belerang terletak di desa Belawan, kecamatan Sempol, kabupaten Bondowoso. Lokasi Air terjun Belerang ini terletak di pinggir jalan Kawah Ijen Bondowoso, tidak jauh dari pos Paltuding tempat parkir menuju kawah ijen. Meskipun terdapat di dalam wilayah bondowoso namun sebenarnya lokasinya lebih dekat ke kota Banyuwangi daripada kota Bondowoso.

Lihat Air terjun Belerang di peta yang lebih besar
Air Terjun Belerang merupakan sebuah sungai dengan kemiringan yang cukup terjal dan melalui batu-batu besar sehingga mirip dengan air terjun. Air nya berwarna kehijauan dan mengandung belerang.

Air Terjun Belerang terletak pada ketinggian 1750 m di atas permukaan laut dan ditengah kawasan hutan lindung membuat kawasan disekitar situ menjadi terasa sejuk dan asri.
Dibagian atas air Terjun belerang terdapat sebuah bangunan yang sudah rusak dengan pipa PVC besar masuk dari atas ke dalam bangunan tersebut. Pada bagian ini kemiringan air terjun mendekati 90 derajat sehingga banyakair tampias dari air terjun tersebut. Air tampiasan ini jika terkena mata cukup pedih dan jika terhirup akan terasa sesak dan sakit di dada karena kandungan belerangnya. Sebaiknya anda berhati-hati dan tidak berlama-lama di bagian ini.







No comments:

Post a Comment

;nnpz','_tapgmz');