Tuesday, 28 January 2014

TAMAN ANJUNGAN PANTAI TALISE, PALU

ENGLISH/INDONESIAN

Taman Pantai Talise, terletak di jalan Raden Saleh, kelurahan Talise, kecamatan Palu Timur, kota Palu, Propinsi Sulawesi Tengah.


Lihat Taman Pantai Talise di peta yang lebih besar

Kota Palu memiliki Taman Anjungan Pantai Talise yang disebut Taman Pantai Talise. Taman Pantai Talise memiliki banyak pohon-pohon yang rindang, serta bangku-bangku taman. Pelataran/anjungan yang luas sering digunakan untuk senam pagi. Jika sore hari Taman pantai Talise banyak dikunjungi pengunjung untuk menyaksikan matahari terbenam.

Taman Pantai Talise memiliki panorama pantai, gunung, dan jembatan Palu IV. Posisinya yang persis di samping sungai Palu membuat warna air laut di sekitar Taman pantai Talise menjadi berwarna kecoklatan, jadi tidak cocok untuk berenang.

Pedagang kaki lima yang beroperasi di anjungan ini tertata dengan baik sehingga tampak rapi. Fasilitas-fasilitas bermain untuk anak, komunitas-komunitas seperti komunitas Dancer, Skateboard, Cosplay dll juga sering memanfaatkan Taman ini., kalau hari Minggu Pagi, di Anjungan ini selalu diadakan Senam Kesehatan Jasmani. Taman Pantai Talise sering dijadikan tempat untuk event-event seperti Reuni Alumni, Pameran dll. Tahun 2013 ini Anjungan Pantai Talise ditunjuk sebagai pusat diselenggarakannya acara Hari Nusantara yang diadakan pada tanggal 10-14 Desember 2013

Sekitar 3 km ke arah barat dari Taman Pantai  Talise terdapat Pantai Taman Ria, Palu yang juga merupakan obyek wisata di kota Palu.



1 comment:

  1. Terima kasih informasinya ya om. Bagus juga ini tempat wisatanya.

    Penginapan Online Murah

    Reserved By: www.ebaihaki.web.id

    ReplyDelete