Friday 2 May 2014

MENENTUKAN DESTINASI WISATA

Sebelum melakukan kunjungan wisata ke tempat tertentu, perlu ditentukan kemana kita akan berwisata. Hal ini agar perjalanan wisata yang dilakukan menjadi menyenangkan efektif dan efisien.

Untuk menentukan destinasi wisata yang akan kita kunjungi tahapan-tahapan yang harus ditentukan untuk pengambilan keputusan adalah sebagai berikut :

  1. Tentukan jumlah hari atau waktu yang kita miliki untuk berwisata.
  2. Tentukan jumlah peserta wisata. Sendiri, bersama keluarga atau dalam rombongan besar.
  3. Budget atau anggaran biaya yang kita miliki untuk berwisata.
  4. Dari tiga tahap di atas maka berikutnya kita dapat menentukan moda transportasi yang akan digunakan untuk berwisata yang seuai dengan waktu dan budget yang kita miliki. Kita dapat menggunakan moda transportasi darat, laut atau udara ataupun kombinasi dari ketiganya.
  5. Tentukan Rute perjalanan Single Trip atau Multi Trip. Single Trip jika hanya memiliki satu tempat tujuan berwisata. Multi Trip dapat berupa mengunjungi beberapa tempat wisata yang lokasinya berdekatan dengan tempat tujuan wisata utama yang akan kita kunjungi atau mengunjungi beberapa tempat wisata di sepanjang rute yang kita lalui dari tempat awal kita berangkat menuju tempat wisata utama yang kita kunjungi. Jika kita berangkat dan Pulang dengan rute berbeda maka mungkin ada banyak tempat wisata lain yang kita kunjungi. Dengan Multi Trip ini kita dapat mengunjungi beberapa lokasi wisata dengan sekali jalan, sehingga biaya bisa ditekan. Untuk membantu anda merencanakan rute yang akan anda lalui tersebut, anda dapat mengunjungi link berikut :  Peta 
  6. Pelajari Akomodasi yang ada di tempat tujuan wisata dan sepanjang rute yang kita lalui. Untuk membantu anda mempelajari akomodasi tersebut, anda dapat mengunjungi link berikut : Akomodasi
  7. Pelajari tempat wisata yang akan anda kunjungi. Hal ini agar anda mendapat gambaran tempat lokasi wisata yang anda kunjungi sehingga di tempat wisata tersebut anda langsung dapat menentukan titik-titik yang akan anda kunjungi sehingga tidak banyak membuang waktu. Untuk mempelajari tempat-tempat wisata di berbagai tempat, anda dapat mengunjungi Link berikut : DESTINASI WISATA
Tahapan ini anda lakukan jika anda ingin berwisata secara mandiri. Anda dapat juga menentukan destinasi wisata dengan menggunakan travel atau biro perjalanan wisata. Keuntungan berwisata secara mandiri adalah anda dapat lebih leluasa menentukan destinasi, rute, waktu, akomodasi danm lain-lain. Serta biaya yang dikeluarkan biasanya lebih rendah. Keuntungan berwisata dengan menggunakan biro perjalanan wisata adalah tidak perlu repot memikirkan tahapan-tahapan di atas. Namun demikian berhati-hatilah memilih biro perjalanan wisata. Beberapa biro perjalan wisata ada yang kurang baik pelayanannya bahkan ada yang melakukan penipuan. Pilihlah biro perjalan yang memiliki reputasi baik atau ada referensinya.

Link Berikut dapat membantu anda untuk melakukan perjalanan wisata dengan baik dan menyenangkan. Selamat melakukan perjalan wisata.

MENENTUKAN MODA TRANSPORTASI UNTUK BERWISTA
BARANG BAWAAN UNTUK BERWISATA
MEMILIH PENGINAPAN UNTUK WISATA
CARA MEMESAN TIKET




1 comment:

;nnpz','_tapgmz');