Thursday, 12 January 2017

SATE MAK SYUKUR, PADANG PANJANG

Sate Mak Syukur Berada di Jalan Sutan Syahrir No.250, Silaing Bawah, Padang Panjang Barat, Silaing Bawah, Padang Panjang Bar., Kota Padang Panjang, Sumatera Barat 27118.
Telepon        : (0752) 82452
Fax               :
Websites       :
email            :


Peta Lokasi Sate Mak Syukur Padang Panjang

Jika anda ke Sumatra Barat belum lengkap rasanya jika belum mencoba sate Mak Syukur di Padang Panjang ini. Sate mak Syukur adalah khas sate padang daging Sapi. Sate mak Syukur ini sudah sangat terkenal dan legendaris serta rasanya enak tidak terlalu pedas.

Foto 360* Sate Mak Syukur Padang Panjang

Sate mak syukur disajikan di atas piring beralaskan daun pisang dengan Kuah kekuningan kental yang berlimpah. Sate Mak Syukur terbuat dari daging rusuk dan punuk sapi yang dimasak sampai empuk. Ada juga Sate Mak Syukur yang terbuat dari usus, jantung, dan lidah sapi. Untuk menambah selera, potongan bawang goreng ditebarkan di atas sate. Biasanya Sate Mak Syukur disajikan dengan ketupat.

Jangan salah sangka ya, “Mak” dalam Sate Mak Syukur merupakan kepanjangan dari “Mamak”, yang itu adalah panggilan untuk laki-laki dewasa di daerah Minang. Mak Syukur (Almarhum), adalah sebutan untuk Syukur Sutan Rajo Endah, penjaja sate yang mulai mengembangkan usaha memikul sate dari tahun 1941. Kalau dulu Mak Syukur harus berkeliling menjajakan satenya, sekarang ini giliran orang-orang yang bela-belain datang dari berbagai kota untuk makan di kedai Sate Mak Syukur di Kota Padang Panjang, tepatnya di Jalan Sutan Syahrir Silaing Bawah, termasuk Presiden SBY beserta ibu Ani.


Berlokasi di pinggir jalan Raya Padang - Bukit Tinggi berada pada ketinggian sekitar 680 m membuat udara sekitar terasa sejuk. Fasilitas parkir yang luas, toilet dan mushalah yang bersih membuat anda tidak enggan untuk mampir.


Jadi kalau anda lewat Padang Panjang jangan lupa mampir di sate Mak Syukur





No comments:

Post a Comment