Thursday, 12 January 2017

PEMANDIAN AIR PANAS CIPANAS GALUNGGUNG, TASIKMALAYA

Pemandian air panas Cipanas Galunggung terletak di desa Linggajati, kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, Propinsi Jawa Barat. Lokasi pemandian air panas ini dekat dan satu kawasan dengan lokasi wisata kawah Galunggung.


Peta Lokasi Pemandian air Panas Cipanas Galunggung

Pemandian Air panas Cipanas Galunggung berada pada ketinggian 750 m. Jadi udara sekitar pemandian tersebut cukup sejuk.

Gerbang menuju kawasan wisata Galunggung kawah (kekiri) dan ke cipanas (kekanan)

Untuk masuk lokasi wisata pemandian air panas Cipanas Galunggungdan wisata kawah galunggung ini retribusi yang ditarik hanya satu kali (bayar satu  untuk 2 lokasi wisata).

Kawasan wisata pemandian air panas Cipanas Galunggung memiliki Fasilitas parkir yang cukup banyak. Di sekitar tempat parkir terdapat kios-kios penjaja makanan dan souvenir. Selain itu tersedia pula fasilitas Toilet dan Mushalah.


Foto 360* Kolam air panas Cipanas Galunggung

Terdapat dua buah kolam renang air panas. kolam untuk anak berkdalaman 0,7 m dan kolam dewasa kedalaman 1,25m. Selain kolam renang air panas terdapat juga kamar rendam air panas yang lebih privat. tarif kamar rendam ini adalah Rp 5.000/orang/15 menit. Di kamar rendam ada kran air panas dan air dingin sehingga temparur air dapat diatur sesuka kita. Sedangkan untuk kolam renang tidak dipungut biaya lagi.
Foto kamar rendam air panas Cipanas Galunggung 

Fasilitas lain selain kamar rendam tersedia pula, toilet kdan kamar ganti. Pada saat kunjungan 25 Desember 2016, kondisi pemandian cipanas Galunggung sangat ramai sekali karena saat itu sedang long week end. Kondisi air kolam renang terlihat keruh, mungkin karena saat itu hujan dan pengunjung sangat ramai. Saya sendiri memilih berendam di kamar rendam yang lebih privat dan bersih airnya.




No comments:

Post a Comment

nnpz','_tapgmz');