Tuesday 19 March 2019

WISATA DANAU SINGKARAK DARI RESTORAN PERMATA SARI

Danau Singkarak adalah Danau terbesar di propinsi Sumatra Barat. Sedangkan di Pulau Sumatra adalah danau terbesar ke tiga setelah danau Toba dan Danau Ranau. Untuk skala Indonesia, luas Danau Singkarak berada pada urutan ke 12.


Danau Singkarak memiliki luas permukaan air sekitar 107,8 km2 dengan ukuran panjang 21 km, lebar 7 km. Kedalaman maksimalnya mencapai 268 meter dengan volume air mencapai 16,1 km3. Danau Singkarak merupakan danau tektonik yang  berada di ketinggian 362 m. Terdapat berbagai jenis ikan yang hidup disini. Tapi yang kenal adalah ikan bilih, ikan khas endemik danau Singkarak. Ikan ini cukup unik, karena tidak bisa dibudidayakan dengan hasil yang bagus ditempat lain, hanya bisa di danau ini saja. Kalaupun bisa, rasanya cukup berbeda.
Selain ikan bilih, jenis ikan lainnya yang ada disini antara lain ; ikan asang/nilem, sasau, gariang, kapiek, gurame, mujair, sepat, gabus, dan ikan tilan.


Karena luasnya Danau Singkarak, maka sepanjang pesisir Danau banyak tempat-tempat yang dijadikan Hotspot wisata Danau Singkarak. Salah satunya adalah  Restoran Permata Sari.


Restoran Permata Sari lokasi persis di tepi danau Singkarak membuat tempat ini menjadi tempat yang tepat untuk menikmati keindahan Danau Singkarak sambil menikmati sajian menu yang tersedia di rumah makan tersebut. Kapal Wisata air juga tersedia di sana.

 

Rumah Makan Permata Sari terletak di Jl. Jenderal Sudirman, Tembok Kacang, X Koto Singkarak, Solok, Sumatera Barat 23711.
Teepon     : 0821-6970-1324

Peta Lokasi Restoran Permata Sari, Danau Singkarak

No comments:

Post a Comment

;nnpz','_tapgmz');