Monday 21 February 2011

KAWASAN WISATA BENTENG PALEMBANG

ENGLISH/INDONESIA

Kawasan wisata Benteng berada di tepi sungai Musi Palembang Sumatra Selatan. Di kawasan ini terdapat beberapa obyek wisata diantaranya adalah sebagai berikut :
1. Benteng Kuto Besak
Benteng Kuto besak adalah bangunan kraton pada abad 17 yang menjadi pusat Kesultanan Palembang. Saat ini bangunan tersebut dimanfaatkan menjadi markas Kodim Sriwijaya.
Foto Benteng kuto Besak
Merupakan satu-satunya jembatan di Indonesia yang dilengkapi mekanisme buka tutup meskipun sekarang sudah tidak berfungsi lagi. Klik link di atas untuk melihat posting khusus tentang jembatan Ampera. 
Foto Jembatan Ampera
3. Taman Jembatan Ampera
Taman ini terletak di bawah jembatan Ampera. Tempat yang baik untuk duduk-duduk sambil menikmati pemandangan sungai Musi.
Foto Taman jembatan Ampera Palembang

4. Masjid Agung Palembang
Masjid Agung Palembang atau disebut juga Masjid Sultan Mahmud Badaruddin II. Masjid ini merupakan masjid terbesar di Palembang. Masjid ini merupakan peninggalan kesultanan Palembang dan dibangun tahun 1738 hingga tahun 1748. Masjid ini telah dilakukan beberapa kali renovasi dan perluasan.


Foto Mesjid Agung Palembang

 5. Museum Sultan Mahmud Badaruddin II
Museum ini berdiri di atas benteng kuto lama. Benteng ini pernah di tempati Belanda hingga akhirnya dijadikan museum.
Foto Museum Sultan Mahmud Badarudin II Palembang
6. Monumen perjuangan Rakyat (MONPERA)
Monumen ini didirikan untuk mengenang perjuangan rakyat Sumatera Selatan ketika melawan penjajahan pada masa revolusi fisik yang dikenal dengan “pertempuran lima hari lima malam” di Palembang pada tanggal 1 Januari 1947 yang melibatkan rakyat Palembang melawan Belanda.
 Foto Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Palembang
Peta lokasi kawasan wisata Benteng ampera Palembang. Klik gambar untuk memperbesar
Lihat Peta lokasi KAWASAN WISATA BENTENG PALEMBANG di peta yang lebih besar

No comments:

Post a Comment

;nnpz','_tapgmz');