Sunday 15 September 2013

BANDARA INTERNASIONAL JOHN F. KENEDY, NEW YORK, AMERIKA SERIKAT

ENGLISH/INDONESIAN

Bandara Internasional John F. Kennedy adalah bandara internasional yang terletak di Jamaica, Queens kota New York, negara bagian New York, Amerika Serikat.
Alamat           : Jamaica, New York, NY 11430
Kode             : JFK
Ketinggian      : 4,00 m
Telepon          : (718) 244-4444
Websites        : http://www.jfkiat.com/


Lihat Bandara Internasional John F. Kennedy di peta yang lebih besar
Bandara Internasional John F. Kennedy memiliki 4 landasan pacu dan 8 terminal. Masing-masing terminal dapat diakses dengan kereta shutle atau yang disebut air train. Untuk menggunakan air train dari satu terminal ke terminal lainnya tidak dipungut biaya. Air train ini juga terhubung ke stasiun Jamaika. Dari stasiun Jamaikan ke terminal atau sebaliknya barulah dipungut biaya.
 Konstruksi JFK dimulai pada tahun 1942. Hanya dengan 1000 area bandara ini mulai dibuat. Bandara ini dibuat di atas lapangan gold Idlewild, karena itu akhirnya bandar ini diberi nama Bandara Idlewild.
Penerbangan komersial pertama dimulai pada tanggal 1 Juli 1948. Nama bandara ini diubah menjadi Bandara Internasional New York pada tanggal 31 Juli 1948, tetapi masih dengan kode IATA yang sama seperti sebelumnya, yaitu IDL.

 Dengan semakin berkembangnya penerbangan, bandara ini pun ikut berkembang. 4000 are dan 8 terminal ditambahkan untuk memperluas bandara ini. Bandara ini sempat menjadi penghubung banyak perusahaan penerbangan, seperti Pan American World Airways, TWA, dan Eastern Air Lines.

Pada tahun 1957 dibuka Bangunan Kedatangan Internasional (International Arrivals Building)> Kedelapan terminal lainnya dibuat dari tahun 1958 sampai 1971.




No comments:

Post a Comment

;nnpz','_tapgmz');