Tuesday, 7 January 2014

KAWASAN WISATA AIR PANAS ALAM SANGKANHURIP, KUNINGAN

ENGLISH/INDONESIAN

Kawasan wisata air panas alam  Sangkanhurip terletak di desa Sangkanhurip, kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Propinsi Jawa Barat. Berada pada ketinggian 449 m di atas permukaan laut membuat hawa di Sangkanhurip tidak terlalu panas juga tidak terlalu dingin. Kawasan wisata ini dapat diakses dari kota Cirebon atau kota Kuningan. Jika anda melewati Tol Palimanan - Pejagan, maka anda dapat keluar di pintu tol Ciperna lalu ambil jurusan arah ke Kuningan.


Lihat Kawasan wisata air panas alam Sangkanhurip di peta yang lebih besar

Daya tarik utama kawasan wisata air panas alam Sangkanhurip adalah terdapatnya sumber air panas alami di sekitar kawasan tersebut.  Sumber air panas alami ini dimanfaatkan untuk tempat pemandian atau kolam renang umum serta kamar rendam umum. Selain itu beberapa hotel di sekitar sumber air panas alami itu juga memanfaatkan air panas alami tersebut untuk kolam renang dan sumber air panas untuk mandi di kamar mandi tiap kamar hotel. Air panas alami di Sangkanhurip memiliki kandungan asam dan mineral yang cukup tinggi, sehingga airnya akan terasa masam.

Daya tarik lain kawasan wisata ini adalah hawanya yang cukup sejuk dan pemandangan gunung ciremai yang menjulang tingg ytang merupakan gunung tertinggi di jawa barat. Karena memang kawasan wisata ini terletak di lereng gunung Ciremai.

Jika anda bermaksud menginap di kawasan wisata ini terdapat beberapa hotel dari kelas melati hingga bintang 3. Untuk hotel kelas melati dengan fasilitas kolam renang dan kamar mandi yang memilki air panas alami dapat dipesan dengan harga antara Rp 150.000 - Rp 500.000.

No comments:

Post a Comment

nnpz','_tapgmz');