Friday, 8 August 2014

PANTAI BATU KARAS, PANGANDARAN

ENGLISH/INDONESIAN
Pantai Batu Karas, Pangandaran terletak di desa Batu Karas, kecamatan Cijulang, kabupaen Pangandaran. Dahulunya wilayah ini masuk kabupaten Ciamis, namun setelah pemekaran maka wilayah ini termasuk kabupaten Pangandaran. Pantai Batu Karas terletak dekat dengan obyek Wisata Pantai Batu Hiu, dan Green Canyon. Sedangkan dari pantai Pangandaran jaraknya sekitar 34 km.


Lihat Pantai Batu Karas, Pangandaran di peta yang lebih besar
PantaiBatu Karas cocok untuk berenang dan berselancar, karena Pantai Batu Karas memiliki gelombang yang tenang tetapi juga memiliki gelombang yang menantang. Pantai yang cukup landai namun tidak seramai pantai Pangandaran.
Foto Gerbang masuk kawasan wisata Pantai Batu Karas

 Kawasan pantai Batu Karas memiliki tiga buah area untuk berselancar yaitu Karang, Legok Pari dan Bulak Bendak. Karang, secara harfiah berarti batu, yang mungkin berasal dari banyak batu yang terletak pantai ini, kesempatan berselancar di pantai ini hanya didapat ketika air sedang pasang. Untuk peselancar profesional, Bulak Bendak adalah tempat yang mereka pilih. Di sini, gelombang dapat menciptakan dinding panjang dan tinggi. Untuk sampai Bulak Bendak Anda harus naik perahu dengan biaya sekitar Rp200.000,00.Pantai Legok Pari adalah tempat berselancar paling favorit dan pantai yang sempurna untuk pemula karena pantai ini relatif aman dan ombak tidak terlalu tinggi.

Kegiatan wisata lain yang dapat dilakukan di Pantai batu Karas adalah berenang, jet ski, Banan Boat, bereperahu,Camping, hiking dan lain-lain.


 Sayangnya belum ada kendaraan umum yang beroperasi hingga ke pantai Batu Karas. Kendaraan umum hanya sampai Cijulang selanjutnya anda dapat menggunakan ojek. Jika anda menggunakan kendaraan pribadi tidak perlu khawatir karena akses jalan tersedia dengan kondisi cukup baik. Area parkir juga tersedia cukup luas dengan kios-kios pedagang yang menjajakan makanan atau suvenir. Area parkir ini juga dilengkapi fasilitas Musholah yang cukup besar dan fasilitas MCK untuk anda bilas setelah berenang di pantai.

 Untuk masuk kawasan wisata bBatu Karas di pungut biaya dengan tarif sebagai berikut :
    a. Pejalan Kaki 1(satu) Orang Rp. 1.500,-
    b. Sepeda Motor Rp. 3.900,-
    c. Kendaraan Jenis Jeep/Sedan Rp. 9.200,-
    d. Kendaraan Jenis Carry Rp. 17.200,-
    e. Kendaraan Penumpang Besar Rp. 22.200,-
    f. BUS Kecil Rp. 32.700,-
    g. BUS Sedang Rp. 49.500,-
    h. BUS Besar Rp. 80.500,-
Untuk anda yang bermaksud menginap di kawasan Batu Karas juga tersedia beberapa guest House, Home stay, Losmen ataupun hotel. Ada juga beberapa rumah makan di sekitar kawasan wisata pantai Batu Karas ini.






 Foto Area Parkir Pantai Batu Karas


No comments:

Post a Comment