Sunday, 1 February 2015

BATU ANGUS, TERNATE MALUKU UTARA

ENGLISH/INDONESIAN

Batu Angus, Ternate merupakan salah satu tujua wisata favorit yang letaknya sekitar 10 km dari pusat  kota ternate atau tepatnya  di jalan Lain, kota Ternate, propinsi Maluku Utara.


Peta Lokasi Batu Angus, Ternate 
Batu Angus, Ternate merupakan lokasi wisata yang berisi bebatuan berwarna hitam seperti hangus sehabis terbakar. Bebatuan ini bersal dari lahar letusan gunung Gamalama pada abad 17 yang membeku menjadi batu yang berwarna hitam,
 
Batu Angus yang berada di pinggir jalan Raya

Batu-batu angus ini membentang dari kaki gunung Gamalama hingga ke pantai / laut. Jalan raya Lain melintasi gugusan bebatuan ini. Jadi jika anda sekedar ingin melihat batu angus cukup berhenti di pinggir jalan tersebut dan berfoto-foto tanpa dipungut biaya. 
Jika anda ingin masuk lokasi wisata batu angus sekalipun tarif mesuknya juga murah. Anda cukup membayar Rp 10.000 per kendaraan / mobil dan penumpangnya tidak perlu membayar lagi.

Di dalam taman wisata batu angus terdapat jalan melingkar dari semen yang dapat dilalui kendaraan / mobil. Di dekat pantai terdapat selter rumah panggung tanpa dinding beratapkan seng.  Batu-batu angus ini membentuk tebing di pantai. Pemandangan disini sangat indah, dikelilingi batu-batu angus dengan latar belakang guunung gamalama pada satu sisi 

No comments:

Post a Comment

nnpz','_tapgmz');