Sunday, 1 February 2015

PANTAI SULAMADAHA, TERNATE, MALUKU UTARA

ENGLISH/INDONESIAN

Pantai Sulamadaha, Ternate terletak di jalan Lain, desa Sulamadaha, kota Ternate, propinsi Maluku Utara. Jaraknya sekitar 13 km dari pusat kota 
Peta lokasi Pantai Sulamadaha, Ternate
Pantai Sulamadaha merupakan Salah satu tujuan wisata favorit di Ternate. Untuk masuk ke pantai Sulamadaha hanya dipungut biaya Rp 10.000 untuk satu kendaraan/mobil sedangkan penumpangnya tidak perlu membayar lagi.Di sekitar pantai Sulamadaha ini terdapat banyak kios-kios yang menjajakan makanan dan cinderamata.
Pantai Sulamadaha sendiri memiliki pantai berpasir hitam dengan ombak yang cukup besar. Jadi tempat ini tidak cocok dan tidak dianjurkan untuk berenang. Namun anda tidak perlu berkecil hati karena masih di kawasan pantai Sulamadaha, sekitar 500 m dari pantai utama atau gerbang masuk tersebut terdapat pantai sulamadah yang berpasir putih, berair jernih sebening kaca dan berombak tenang. Dari pantai utama menuju pantai ini melewati jalan aspal selebar +/- 1,5 m dengan tebing batu dan hutan pada satu sisinya dan laut pada sisi lainnya. Anda dapat berjalan kaki dari pantai utama atau anda bisa mengendarai motor ke pantai ini.
Air yang jernih serta ombak yang tenang membuat pantai ini sangat nyaman untuk berenang. Sayangnya dengan air yang jernih tersebut tidak banyak terlihat ikan yang berkeliaran. Jika anda tidak membawa pakaian renang ataupun peralatan snorkling anda tidak perlu khawatir karena di sini ada yang menyewakannya dengan tarif Rp 10.000. Selain itu terdapat juga penyewaan ban dan juga kios-kios pedagang makanan. Untuk tempat bilas juga tersedia dengan tarif Rp 3.000,-.
Fasilitas lain di pantai Sulamadaha adalah Tempat Parkir, Masjid dan Toilet.
Bagaimana Cara ke Pantai Sulamadaha
Pantai Sulamadaha Ternate sangat mudah di akses karena terletak di pinggir jalan Raya. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, motor atau mobil ke sini. Angkutan umum juga ada yang melintas pantai Sulamadaha yaitu angkot berwarna biru. Namun angkot di ternate ini tidak tertera trayek ataupun kode trayek di bagian depan angkot. Jadi anda harus bertanya kepada pengemudi apakah angkot tersebut lewat atau tidak ke tempat yang akan anda tuju.









1 comment:

  1. Yang belum pernah wisata ke Dieng bisa dilihat nih Paket Wisata Dieng
    dan dapatkan penawaran terbaik dari kami Paket Wisata Dieng

    ReplyDelete

nnpz','_tapgmz');