Wednesday, 15 July 2015

TUGU GIRI MENANG, LOMBOK BARAT

Tugu Giri Menang, Lombok Barat terletak di Mendagi, kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Propinsi Nusatenggara Barat, Indonesia.
Telepon :
Fax         :
Email     :
Websites :
Peta lokasi Tugu Giri Menang, Lombok Barat 

Tugu Giri Menang, Lombok Barat memiliki banyak sebutan lain seperti Udayani (bukan Udayana), Bundaran Giri Menang, Bundaran Kubah Emas, Bundaran Simpang Siur, Bundaran Mendagi, Tugu Lombok Barat Bangkit, Tugu Pelangi dan Tugu Air Mancur bernyanyi, Tugu Giri Menang bentuknya seperti Masjid dengan kubah keemasan.
Tugu Giri Menang, Lombok Barat  dirancang sebagai magnet penarik massa oleh pemerintah daerah setempat. Tak jauh dari bundaran, lapak PKL berjajar rapi dilengkapi tempat Parkir agar tak menggangu laju arus kendaraan. Lapak – lapak tersebut menjajakan berbagai kuliner tradisional khas masyarakat sasak, seperti Pelecing Kangkung, Sate Bulayak, hingga Ayam Taliwang, dan lain-lain. Gazebo permanen, yang dilengkapi dengan beberapa ruang toilet disediakan sebagai tempat duduk-duduk untuk bersantai bagi para kawula muda dan keluarga,
Indahnya lampu warna warni yang memancar dari Tugu Giri Menang dengan  sesekali letupan air mancur (Fontain) membentengi sisi bundaran. dengan iringan alunan musik menTugu ini.jadi sajian bagi pengunjung.

Tugu Giri Menang di bangun mulai awal Januari 2012 hingga diresmikan pada bulan April 2013 oleh Bupati Lombok Barat, H. Zaini Arony, maka sebutan Tugu Patung Sapi lebih akrab disebut Bundaran Tugu Giri Menang Town Square. Keberadaan Patung sapi yang semula merupakan satu-satunya monument penghias jalan  tetap di pertahankan, sehingga keaslian struktur awal areal tersebut, tidak hilang begitu saja.

Posisi Tugu Giri Menang yang strategis terletak di antara Bandara, pelabuhan dan jalan Bypass membuat tempat ini pasti dilewati jika dari Bandara menuju ke kota. Jika Sore hari pengnjung mulai berdatangan ada yang untuk berolah raga ada juga yang untuk bersantai ria.
.

No comments:

Post a Comment