Saturday, 30 July 2016

TELAGA SARANGAN, MAGETAN, JAWA TIMUR

Telaga Sarangan terletak di desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Telaga sarangan juga sering disebut telaga pasir.
Letak Telaga Sarangan yang berada di lereng gunung lawu di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut membuat udara disekitarnya terasa sejuk.Telaga ini luasnya sekitar 30 hektare dan berkedalaman 28 meter. Dengan suhu udara antara 15 hingga 20 derajat Celsius, Telaga Sarangan mampu menarik ratusan ribu pengunjung setiap tahunnya.

Foto telaga sarangan Klik, hold dan geser untuk melihat Foto 360Scroll untuk memperbeasr/memperkecil  

Kawasan sekitar telaga merupakan lahan pertanian sayur mayur karenanya tidak heran bila begitu banyak pedagang yang menjual sayur mayur segar. Bunga abadi Edelweiss yang dipetik sekitar Gunung Lawu juga dijual penduduk setempat. Bila hendak menikmati suasana telaga dalam waktu cukup panjang, dapat menginap di tepi telaga. Banyak hotel dan penginapan mulai dari jalan masuk hingga ke lereng gunung.

 Di samping puluhan kios cendera mata, pengunjung dapat pula menikmati indahnya Sarangan dengan berkuda mengitari telaga, atau mengendarai kapal cepat. Fasilitas obyek wisata lainnya pun tersedia, misalnya rumah makan, tempat bermain, pasar wisata, tempat parkir, sarana telepon umum, tempat ibadah, dan taman.

Telaga Sarangan memiliki beberapa kalender event penting tahunan, yaitu labuh sesaji pada Jumat Pon bulan Ruwah, liburan sekolah di pertengahan tahun, Ledug Sura 1 Muharram, dan pesta kembang api di malam pergantian tahun.

No comments:

Post a Comment

nnpz','_tapgmz');