Saturday, 30 July 2016

WISATA CEMORO SEWU, MAGETAN, JAWA TIMUR

Cemoro Sewu merupakan kawasan Wisata yang terletak di desa desa Ngancar Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan, propinsi jawa Timur.


Peta lokasi Tempat wisata dan hotel di kabupaten magetan

Lokasi Cemoro sewu yang berada di lereng gunung Lawu dengan ketinggian sekitar 1.900 m di atas permukaan laut membuat kawasan ini berudara sangat sejuk dan dingin. Tempat wisata Cemoro Sewu juga sering dijadikan base camp bagi para pendaki yang hendak mendaki ke puncak gunung Lawu. Para peziarah yang akan berziarah ke puncak Gunung Lawu juga paling banyak menggunakan jalur cemoro sewu.

Cemoro Sewu merupakan titik tertinggi yang dilalui jalan Raya Magetan - Karanganyar. Pemandangan  Adanya jalan baru yang lebih ebar dengan tanjakan yang tidak terlalu tajam membuat lokasi ini semakin mudah diakses. Sepanjang jalan menuju cemoro Sewu banyak dijumpai spot-spot dengan pemandangan yang indah, berupa gunung, lambah ataupun hutan belantara, telag sarangan ataupun kota dan desa di bawahnya. Di sepanjang jalan tersebut juga banyak terdapat kios ataupun rumah makan yang menjajakan berbagai makanan seperti baso, cilok, aneka nasi dengan lauk pauknya dan yang paling khas adalah sate kelinci.

Pemandangan di Cemoro Sewu juga sangat indah. Berbagai fasilitas tersedia di Cemoro Sewu seperti Masjid, Toilet Umum, kios-kios makanan seperti disebutkan diatas dan ada juga yang lesehan. Selain itu juga terdapat kios-kios Suvenir. Fasilitas lain adalah tempat parkir, taman bemain, camping ground dan pos pendaftaran untuk pendakian ke gunung Lawu.

Untuk pendakian ke Gunung Lawu via Cemoro Sewu dipungut biaya rp 10.000. Jika hanya tamasya di sekitar gerbang Cemoro Sewu kelihatannya sih gratis.

Jika berwisata ke Cemoro sewu jamgan lupa berwista juga ke lokasi wisata favorit lainnya yang letaknya tidak terlalu jauh yaitu Telaga Sarangan, dan grojogan Sewu di Tawangmangu. Jadi sekali jalan dapat tiga lokasi wisata sekaligus.

No comments:

Post a Comment