Wednesday 13 March 2019

DANAU DIBAWAH YANG MEMPESONA

Pada tulisan terdahulu telah dibahas mengenai tiga buah danau di Kabupaten Solok yang lokasiny berdekatan yaitu Danau Diatas, Danau Dibawah dan Danau Talang serta  segar dan indahnya Danau Diatas dari Masjid Ummi Alahan PanjangKali ini akan dibahas Danau Dibawah yang mempesona.



Danau ini dinamakan Danau Dibawah, karena letaknya berdekatan dengan Danau Diatas. Karena letak ketinggian Danau Dibawah lebih rendah dari Danau Diatas, maka Danau ini dinamakan Danau Dibawah. Kedua danau ini sering dinamakan Danau Kembar. Disebut Danau Kembar juga karena luasnya hampir sama. Salah satu spot yang dapat digunakan untuk menikmati pemandangan kedua danau tersebut sekaligus adalah di Taman Panorama Danau Kembar, Danau Diatas Danau Dibawah.


Peta Lokasi Danau Dibawah

Danau Dibawah terletak di kabupaten Solok propinsi Sumatera Barat, kecamatan Danau Kembar. Danau Dibawah tidak sulit diakses. Terdapat jalan alternatif  Solok - Alahan Panjang di kedua Sisi Danau. Menyisiri jalan tersebut anda akan mendapatkan pemandangan Danau Dibawah yang luar biasa indah dengan suasana pedesaan dan perkebunan sayur-sayuran.


Danau Dibawah  merupakan sebuah danau yang masuk kategori dalam, titik terdalam danau ini mencapai 886 meter. Danau Dibawah  terletak pada ketinggian 1458 m. Danau Diatas cukup besar, memiliki luas sekitar 16,9 km persegi. Panjang 5,62 km dan lebar 3,00 km. letaknya yang berada pada daerah ketinggian pegunungan, maka udara di sana cukup dingin. Sebaiknya anda siapkan baju hangat jika tidak tahan dingin.


Pemandangan danau dibawah sangat indah. Terletak di ketinggian, berhawa sejuk dan dikelilingi pegunungan bukit barisan. Di sekitar danau Dibawah juga terdapat beberapa hotel dan resort yang dapat digunakan jika anda ingin berlama-lama menikmati pemandangan di Danau Dibawah. So tunggu apa lagi. Silahkan berkunjung ke Danau Dibawah.





No comments:

Post a Comment

;nnpz','_tapgmz');